Bandar Sabu-Sabu di Pasuruan Ditembak Mati karena Melawan Polisi

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, mengatakan Arip B warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, itu ditangkap di sebuah rumah di Desa Watu Lumbung, Kecamatan Lumbang, Selasa (20/4/2021) pagi.

Bandar Sabu-Sabu di Pasuruan Ditembak Mati karena Melawan Polisi Bandar sabu-sabu di Pasuruan ditembak mati. (Istimewa)

    Madiunpos.com, PASURUAN - Seorang bandar sabu-sabu di Pasuruan, Jawa Timur, tewas saat digerebek polisi. Pelaku mati ditembak karena melawan.

    Bandar sabu-sabu bernama Arip B warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, itu ditangkap di sebuah rumah di Desa Watu Lumbung, Kecamatan Lumbang, Selasa (20/4/2021) pagi. Saat hendak ditangkap, tersangka melawan dan mencoba kabur ke hutan.

    Polisi mengambil tindakan tegas terukur. Tersangka ditembak di bagian kaki kiri. Namun karena memiliki penyakit bawaan, bandar sabu itu akhirnya tewas di lokasi. Jasadnya dibawa ke RS Pusdik, Porong.

    Atap Stasiun Pasar Turi Surabaya Ambruk, Beruntung Tidak Ada Korban

    "Tersangka melawan saat ditangkap. Kita kasih tembakan peringatan ke atas kemudian tidak menghiraukan. Dia bawa senjata tajam. Petugas menembak di bagian kaki kirinya. Sepertinya tersangka ini memiliki penyakit bawaan hingga meninggal," kata Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, saat menggelar jumpa pers penangkapan pelaku di RS Pusdik, Porong.

    Penangkapan itu merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya.Sebelumnya polisi meringkus MI dan S, warga Kecamatan Rembang di Pandaan.

    Selain menangkap tersangka, polisi menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 73 gram, senapan angin, hingga peluru kaliber 32. Ditemukan pula satu kardus besar berisikan klip plastik yang diduga bakal digunakan untuk mengemas sabu-sabu.

    Pendiri NU Hilang dalam Kamus Sejarah, Keluarga KH Hasyim Asy'ari Segera Layangkan Surat

    Menurut Rofiq, tersangka Arip memiliki rekam jejak buruk di lingkungannya. Ia juga seorang residivis. "Track record yang bersangkutan memang hitam, sehingga hampir seluruh warga di sekitar rumah tinggal yang bersangkutan mengucapkan terima kasih atas tindakan petugas," tandas Rofiq.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.