Bantu Warga, Pemuda Madiun Buka Lapak Pakaian Bekas di Jl. Pahlawan

Sekelompok pemuda yang tergabung dalam gerakan sosial Sewu-Sewu Ae menggelar aksi sosial dengan membuka lapak pakaian bekas layak pakai di depan rumah dinas Wali Kota Madiun Jl. Pahlawan, Sabtu (6/11/2021).

Bantu Warga, Pemuda Madiun Buka Lapak Pakaian Bekas di Jl. Pahlawan Seorang warga memilih pakaian di lapak pakaian bekas layak pakai yang ada di depan rumah dinas Wali Kota Madiun, Sabtu (6/11/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sekelompok pemuda yang tergabung dalam gerakan sosial Sewu-Sewu Ae menggelar aksi sosial dengan membuka lapak pakaian bekas layak pakai di depan rumah dinas Wali Kota Madiun Jl. Pahlawan, Sabtu (6/11/2021). Siapa pun boleh mengambil pakaian yang disediakan.

    Pantauan Madiunpos.com, beberapa orang datang dan pergi di lapak tersebut untuk mencari pakaian yang sesuai. Setiap orang yang datang diperbolehkan mengambil beberapa potong pakaian.

    Tidak hanya tersedia ratusan potong pakaian, di lapak itu juga ada sejumlah buku bacaan serta seprai baru yang bisa diambil.

    Koordinator Sewu-Sewu Ae, Anrico Alamsyah, mengatakan pakaian bekas layak pakai ini merupakan donasi dari masyarakat. Setidaknya ada sebelas kardus berisi pakaian bekas yang disediakan.

    Pengusaha Gugat Bank Rp25 Miliar, Begini Tanggapan BRI Madiun

    “Siapa pun boleh mengambil. Gratis. Boleh mengambil berapa saja yang dibutuhkan,” kata dia.

    Anrico menuturkan sebagian besar yang mengambil pakaian bekas itu seperti pengayuh becak, tunawisma, juru parkir, kuli bangunan, dan lainnya. Pakaian bekas ini disediakan supaya warga bisa memiliki pakaian ganti lain.

    “Ya ini supaya mereka juga punya pakaian ganti yang lain. Mungkin bagi sebagian orang pakaian bekas ini tidak berarti, tetapi bagi sebagian orang justru sangat berarti. Tadi ada warga yang datang dan menyampaikan syukur karena mendapatkan pakaian ini,” jelasnya.

    Hari Pahlawan, KAI Bagikan 11.000 Tiket KA Gratis

    Sebelum pakaian tersebut didisplay, Anrico mengatakan timnya terlebih dahulu menyortir seluruh pakaian bekas yang ada. Hanya pakaian bekas yang layak pakai saja yang ditampilkan dan bisa dibawa pulang warga.

    “Ini tadi mulai dibuka pukul 10.00 WIB sampai sore. Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.