Belanja di Pasar Sambirejo Madiun, Pengunjung Bisa Sekalian Baca Buku 

Pemerintah Desa Sambirejo bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Madiun menyediakan perpustakaan keliling di Pasar Legi Sambirejo, Kecamatan Jiwan.

Belanja di Pasar Sambirejo Madiun, Pengunjung Bisa Sekalian Baca Buku  Seorang warga sedang membaca buku di kawasan Pasar Legi Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Kamis (28/1/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Desa Sambirejo bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Madiun menyediakan perpustakaan keliling di Pasar Legi Sambirejo, Kecamatan Jiwan. Perpustakaan keliling ini menyediakan seratusan buku terapan dengan beragam tema bagi masyarakat.

    Ini merupakan salah satu cara pemerintah desa setempat untuk mengkampanyekan budaya membaca di kalangan masyarakat.

    Perangkat Desa Sambirejo, Ajar Putra Dewantoro, mengatakan program Perpustakaan Terapan untuk Kesejahteraan ini disediakan bagi pengunjung pasar. Selain itu, para pedagang yang berjualan di pasar tradisional tersebut juga diminta untuk ikut terlibat aktif dalam meramaikan perpustakaan ini. Sehingga nantinya jumlah pengunjung pasar juga bisa bertambah.

    Pasien Positif Covid-19 di Kota Madiun Capai 1.018 Orang

    Ajar menuturkan ada lebih dari seratus buku dengan tema-tema terapan di bidang pertanian, kerajinan, peternakan, dan lainnya yang disediakan di perpustakaan ini. Melalui buku terapan ini, masyarakat bisa mendapatkan ide bisnis maupun menambah wawasan terkait pengembangan teknis di bidang pertanian, kerajinan, maupun peternakan.

    "Program rolling buku ini sebenarnya merupakan program dari Dinas Perpustakaan Kabupaten Madiun. Buku bacaan terapan ini sangat diperlukan sebagai pembuka wacana warga untuk berkreasi dalam bertahan di masa pandemi," kata dia yang dihubungi Madiunpos.com, Jumat (29/1/2021).

    Ajar menuturkan perpustakaan ini buka di kawasan Pasar Legi setiap hari, kecuali hari Jumat. Warga yang membaca buku bisa sambil menikmati jajanan tradisional yang dijual di pasar.

    Berpura-Pura Hendak Salat, Bocah 11 Tahun Curi Sepeda Motor di Masjid Madiun

    Pustakawan Dinas Perpusataan dan Kearsipan Kabupaten Madiun, Habib Abidulloh, berharap buku-buku yang disediakan di perpusatakaan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal. Masyarakat bisa mendapatkan buku-buku referensi untuk kegiatan usaha di perpusatakaan ini.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.