Bikin Geger, Pasien Positif Covid-19 di Gresik Berkeliaran

Alasan pasien tidak mau dikarantina, karena yang bersangkutan tidak percaya jika virus Corona itu membahayakan.

Bikin Geger, Pasien Positif Covid-19 di Gresik Berkeliaran Tim Gugus Tugas menempeli stiker di dalam rumah pasien Covid-19 yang membandel. (Istimewa)

    Madiunpos.com, GRESIK -- Seorang pasien positif Covid -19 di Kabupaten Gresik membuat geger warga. Karena yang bersangkutan enggan menjalani karantina mandiri. Bahkan, orang tersebut malah berkeliaran keluar rumah membeli sayuran dan beraktivitas seperti layaknya orang normal.

    Padahal sesuai hasil tes swab yang dilakukan dua kali orang tersebut dinyatakan positif Covid. Sedangkan alasan tidak mau dikarantina, pasien ini tidak percaya jika Virus corona jenis baru atau Covid-19 itu membahayakan.

    Kantor TVRI Jatim Lockdown 14 Hari, Ada Pegawai Meninggal Kena Covid-19

    Ketua RW XII Tanjungwira Desa Yosowilangun Abdul Rosyid mengonfirmasi kebenaranya. Dia mengemukakan memang ada warganya yang membandel tidak tertib protokol kesehatan, meski dinyatakan positif Covid-19. Malahan pihaknya juga sudah menegur dan memberitahu, jika sikapnya itu membahayakan warga lain.

    "Sudah diperingatkan warga tapi tidak pernah direspon. Dia malah mempersilahkan masuk tukang galon ke rumahnya," kata Rosyid, Senin (13/7/2020).

    Bupati Ngawi Setuju Rumah Giman Jadi Destinasi Wisata

    Bahkan, beberapa warga yang peduli menyempatkan menyumbang makanan yang disampirkan ke gerbang rumah untuk pasien tersebut. Namun pasien itu menolak, pemberian warga dianggap menyinggung dirinya dan keluarganya.

    "Mereka meminta kami agar menyerahkan bantuan sembako itu kepada kaum dhuafa dan yang membutuhkan. Ini yang membuat kami heran," jelasnya seperti dilansir dari Suara.com.

    Pakai Foto Palsu di FB, Pria di Gresik Perdayai Seorang Gadis

    Alhasil, Rosiyid tidak punya cara lain. Ia kemudian melaporkan ke petugas tim Gugus Tugas Kabupates Gresik atas adanya warganya yang tidak tertib protokol kehatan itu. Oleh petugas, rumah itu dikunjungi dan diberikan stiker jika penghuninya merupakan salah satu pasien Covid-19.

    "Tim satgas langsung menempel spanduk yang menerangkan jika pasien positif Covid 19 dilarang beraktivitas diluar rumah. Seluruh warga juga diminta melakukan pengawasan bersama," katanya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.