Pakai Foto Palsu di FB, Pria di Gresik Perdayai Seorang Gadis

Pelaku sudah ditangkap Polres Gresik. Peristiwa itu bermula dari sebuah perkenalan di media sosial Facebook.

Pakai Foto Palsu di FB, Pria di Gresik Perdayai Seorang Gadis Priono pelaku pemerkosaan. (Suara.com/Istimewa)

    Madiunpos.com, GRESIK -- Priono, 40, warga Desa Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Gresik, Jawa Timur ditangkap polisi. Karena telah mencabuli seorang anak gadis berusia 16 tahun. Saat ini pelaku sudah ditangkap Polres Gresik.

    Peristiwa itu berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat (10/7/2020), bermula dari sebuah perkenalan di media sosial Facebook. Priono membuat akun palsu bernama Ferry dan bekenalan dengan korban. Agar korban tertarik Priono memasang foto pria ganteng yang diambilkan dari foto orang lain.

    Umpan Priono berhasil, gadis berusia 16 tahun asal Kabupaten Gresik masuk perangkapnya. Dari pekenalan di Facebook pria berusia 40 tahun merayu korban untuk bertemu. Nahasnya, gadis itu mau menemui pelaku.

    Pria di Pasuruan Culik Mantan Pacar Adiknya, Lalu Dibuat Kritis

    Semula gadis itu binggung, karena wajah Priono berbeda jauh dari yang ditampilkan di Facebook. Tetapi Priono berhasil meyakinkan dan mengajak gadis itu berkunjung ke rumah teman pelaku di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Gresik, pada Jumat (7/2/2020) lalu.

    Dari sini lah, kasus pencabulan dimulai. Pelaku membawa korban ke rumah temannya sekitar pukul 09.00 WIB. Keduanya saat itu berada di ruang tamu. Karena kondisi rumah dalam keadaan sepi, pelaku memaksa korban untuk melampiaskan nafsu bejatnya.

    Dua Istri Didi Kempot Akhirnya Bertemu, Masing-Masing Bawa Pengacara

    Lalu, pada pukul 16.00 WIB di hari yang sama, pelaku mengajak korban ke sebuah toko milik temannya di desa yang sama. Karena kondisinya sepi dan toko sedang tutup, pelaku kembali memaksa korban untuk melakukan hubungan badan.

    Lapor ke Polisi

    Tidak sampai di situ, gadis ini tidak diperkenankan pulang oleh pelaku. Keduanya tidur di dalam toko yang sudah tutup. Keesok harinya, pukul 14.00 WIB, pelaku lagi-lagi melampiaskan nafsu bejatnya kepada korban.

    Tagihan Listrik Jadi Rp10 Juta, Chef Arnold Mencak-Mencak

    Sampai akhirnya sebuah postingan di Facebook muncul memberitahukan kalau gadis yang dicabuli tengah dicari orang tuanya. Ia dicari karena seharian tidak pulang. Pelaku kemudian memperbolehkan korban pulang. Tetapi dengan mengancam agar perbuatan bejatnya tidak diberitahu ke siapapun.

    Kasatreskrim Polres Gresik AKP Panji P Wijaya mengatakan sepulang dari rumah, korban langsung menceritakan kepada orangtuanya tentang kejadian yang tidak mengenakan. Orang tua korban tidak terima lalu melaporkan kejadian ke polisi.

    Tetangga Giman Ketiban Berkah! Sehari Berjualan Bisa Dapat Rp700.000

    “Kami langsung melakukan penyelidikan, kemudian pelaku kami surati sebanyak dua kali untuk melakukan pemeriksaan. Tapi yang bersangkutan tidak hadir,” kata Panji seperti dikutip dari Suara.com.

    Saat ini polisi sudah menangkap pelaku. Ida ditangkap di rumahnya di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Gresik tanpa perlawanan.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.