Anak 12 Tahun Dinikah Pria 40 tahun di Banyuwangi, Warga Lapor Polisi

Pernikahan dengan cara siri ini hanya diketahui oleh orang tua angkat, mempelai pria, dan modin setempat.

Anak 12 Tahun Dinikah Pria 40 tahun di Banyuwangi, Warga Lapor Polisi Imam Ghozali, pendamping korban (Detik.com)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI -- Dugaan pernikahan dini dengan korban anak di bawah umur berusia 12 tahun terjadi di Banyuwangi. Seorang anak yang baru saja lulus Sekolah Dasar (SD) dinikahkan dengan orang tua berusia 40 tahun.

    Kasus ini dilaporkan oleh warga ke polisi. Korban dinikahkan oleh ibu angkat korban dengan pria berusia 40 tahunan. Pernikahan dengan cara siri ini hanya diketahui oleh orang tua angkat, mempelai pria, dan modin setempat.

    Dua Motor Tabrakan di Buduran Madiun, Satu Pengendara Tewas

    Orang tua kandung korbantak terima, kemudian datang mengadu ke ketua RT dan Kepala Dusun yang berada di Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Minggu (12/7/2020). Warga pun kemudian melaporkan masalah ini ke aparat kepolisian.

    "Benar memang ada dugaan pernikahan anak di bawah umurt. Korban baru lulus SD usia 12 tahun. Saat ini kita laporkan ke Polresta Banyuwangi," ujar Imam Ghozali, pendamping korban di Mapolresta Banyuwangi, Senin (13/7/2020).

    Tambal Ban Tarik Ongkos Rp600.000, Pemkab Banyuwangi Akhirnya Turun Tangan

    "Sudah dinikahkan. Makanya kita melaporkan hal ini. Karena memang anak di bawah umur sudah tidak diperbolehkan hal seperti ini dilakukan," tambah Imam seperti dilansir dari Detik.com.

    Pelaporan langsung dilakukan di Polsek Siliragung. Karena menjadi atensi warga sekitar dan diduga memicu hal yang tak diinginkan, kasus ini kemudian dilimpahkan ke Mapolresta Banyuwangi.

    Waduh! 54 Pegawai RRI Surabaya Dinyatakan Positif Covid-19

    "Memang benar saat ini kita menangani kasus dugaan adanya pernikahan di bawah umur. Saat ini ditangani oleh Reserse Kriminal. Masih dalam penyelidikan," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.