Bikin Onar di Jalanan Jombang, 7 Pendekar Ditangkap Polisi

Sebanyak tujuh pesilat ditangkap Polres Jombang karena membuat onar dan menganiaya pengguna jalan.

Bikin Onar di Jalanan Jombang, 7 Pendekar Ditangkap Polisi Ilustrasi pengeroyokan dan penganiayaan (Antara)

    Madiunpos.com, JOMBANG -- Tujuh orang anggota perguruan silat ditangkap aparat Polres Jombang, Rabu (4/1/2023) dini hari. Para pesilat itu ditangkap polisi karena melakukan konvoi dan membuat onar di jalanan sekitar Stadion Merdeka, Jalan Gus Dur, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

    Peristiwa ini bermula saat sekelompok pesilat melakukan konvoi di sekitar Stadion Merdeka pada Selasa (3/1/2023) malam. Kemudian sekelompok pesilat ini menghajar pengguna jalan hingga tersungkur,

    Setelah aksi penganiayaan itu, para pesilat yang menaiki 10 sepeda motor itu kembali keliling kota. Dalam aksinya, pesilat ini membawa senjata tajam.

    Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Giadi Nugraha, mengatakan video npenganiayaan sekelompok pesilat terhadap pengguna jalan itu sempat viral di media sosial. Dari video itu, polisi melakukan penelusuruan dan berhasil mengidentifikasi keberadaan para pelaku.

    “Nah, hari ini sebanyak tujuh orang kita tangkap. Lima orang dari Jombang, dua orang dari Trowulan, Mojokerto. Kita ungkap peran masing-masing dalam peristiwa itu,” kata dia yang dilansir dari jatim.polri.go.id, Rabu.

    Baca Juga: Waspada Lur! Marak, Penipuan Bermodus Promosi KAI

    Dalam peristiwa ini, kata dia, polisi telah menetapkan satu orang sebagai tersangka, yaitu A, 21, warga Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

    Penetapan tersangka ini karena saat melakukan konvoi keliling kota, tersnagka A ini membawa sebilah senjata tajam. Sedangkan enam pelaku lainnya masih menjalani pemeriksana inetnsif.

    Lebih lanjut, Giadi menyampaikan tujuh pesilat dari salah satu perguruan silat tersebut berkeliling kota hendak membikin onar.

    “Hingga saat ini belum ada korban yang melapor ke Polres maupun Polsek jajaran. Kita masih menunggu laporan dari korban,” ujar dia.

    Selain menangkap tujuh pesilat, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, seperti senjata tajam, ruyung, tujuh unit HP, sepeda motor, dan satu botol minuman keras. Seluruh barang bukti tersebut diamankan di Mapolres setempat.

    Baca Juga: Tragis! Bocah Perempuan di Magetan Ditemukan Meninggal di Sumur Tua, Begini Ceritanya

    Atas perbuatan itu, tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

    “Untuk yang masih di bawah umur akan kita panggil orang tuanya, kepala desa, serta kepala sekolah tempat mereka belajar,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.