BPN Kediri Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL

PTSL ini merupakan langkah percepatan dalam pemberian kepastian kepada masyarakat. Tujuannya agar proses pembuatan sertifikat dapat berjalan dengan cepat, adil dan merata.

BPN Kediri Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL Acara penyerahan 100 sertifikat tanah dalam program prioritas nasional berupa percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Kediri, Jawa Timur, Selasa (16/6/2020). (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, KEDIRI — Warga Kota Kediri, Jawa Timur, menerima pembagian 100 sertifikat tanah dalam program prioritas nasional. Program tersebut berupa percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

    Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Kediri (BPN) Kota Kediri Susilawati mengatakan PTSL ini merupakan langkah percepatan dalam pemberian kepastian kepada masyarakat. Tujuannya agar proses pembuatan sertifikat dapat berjalan dengan cepat, adil dan merata.

    “Dengan percepatan ini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, seperti menyejahterakan masyarakat, apalagi di saat pandemik seperti saat ini,” katanya di Kediri, Selasa (16/6/2020).

    Sempat Buron, Mantan Kepala BPN Surabaya Akhirnya Ditangkap

    Susilawati juga berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan program pemerintah sebaik-baiknya dan dapat melaporkan jika ditemukan pungutan liar dalam pengurusan PTSL.

    Proses pengurusan sertifikat untuk masyarakat memang gencar dilakukan oleh BPN. Beberapa masalah sering dialami masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah, salah satunya proses pembuatan sertifikat tanah yang cukup lamban.

    Wow, Inovasi IP4T Partisipatif BPN Kabupaten Madiun Jadi Percontohan Nasional

    Seperti diberitakan Antaranews, untuk menanggulangi masalah tersebut, pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN telah meluncurkan program prioritas nasional berupa PTSL.

    PTSL terus digencarkan dan diharapkan seluruh bidang tanah di Indonesia pada 2025 dapat terdaftar dan bersertifikat. Tahun 2020, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menargetkan penyelesaian PTSL dengan sertifikasi 10 juta bidang tanah.

    BPN Targetkan 2.800 Bidang Tanah di Kota Madiun Segera Besertifikat

    Untuk menuju 10 juta sertifikat tanah, BPN Kota Kediri menyerahkan 100 sertifikat tanah kepada masyarakat. Sertifikat tersebut diserahkan oleh Kepala BPN Kota Kediri Susilawati.

    Warga penerima juga hadir dalam acara tersebut. Namun, mereka diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak, mengingat pembagian tersebut dilakukan dalam masa pademi Covid-19.

    SERTIFIKAT BPN : Urus Sertifikat Tanah di Surabaya Tak Sampai Satu Jam, Bisakah?

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri Eny Indarjati mengatakan sertifikat juga sangat penting sebagai bukti kepemilikan tanah. Ia juga berharap sertifikat yang sudah jadi tersebut dijaga baik-baik



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.