Covid-19 Kota Madiun, Muncul Klaster Penularan di 4 Kelurahan

Pada Minggu (20/12/2020) ini, bertambah 14 pasien baru yang terpapar Covid-19 di Kota Madiun.

Covid-19 Kota Madiun, Muncul Klaster Penularan di 4 Kelurahan Ilustrasi virus corona jenis baru atau Covid-19. (Suara.com/Shutterstock)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Muncul klaster penularan Covid-19 di beberapa kelurahan di Kota Madiun. Pada Minggu (20/12/2020) ini, bertambah 14 pasien baru yang terpapar Covid-19 di Kota Madiun.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada 14 warga yang terpapar virus corona pada hari ini. Mereka merupakan pasien yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya.

    Kemunculan klaster kelurahan ini, antara lain di Kelurahan Madiun Lor Kecamatan Manguharjo, Kelurahan Mojorejo Kecamatan Taman, Kelurahan Manguharjo Kecamatan Manguharjo, dan Kelurahan Pandean Kecamatan Taman.

    Soto Ndeso Bu Wartinah di Madiun, Kuliner Merakyat Langganan Pejabat

    Untuk pasien baru di klaster penularan Kelurahan Madiun Lor, kata Bakri, ada tiga orang. Yaitu seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, remaja laki-laki berusia 18 tahun, dan seorang perempuan berusia 41 tahun.

    “Ketiganya ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi nomor 261,” kata dia.

    Sebagai pasien kontak erat, ketiga pasien ini menjalani tes swab dan hasilnya ternyata positif. Saat ini, ketiganya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari petugas.

    “Ada juga satu pasien dari Kelurahan Madiun Lor berinisial TN, seorang perempuan berusia 34 tahun. TN ini kontak erat pasien konfirmasi nomor 260,” ujarnya.

    3 Warga Ponorogo Meninggal karena Covid-19 dalam Sehari

    Untuk klaster penularan di Kelurahan Mojorejo ada dua orang. Yaitu seorang anak perempuan berusia 6 tahun dan seorang perempuan berusia 44 tahun. Keduanya ini merupakan kontak erat dari pasien nomor 264.

    “Saat ini, kedua pasien menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan petugas,” ujar dia.

    Klaster penularan Kelurahan Manguharjo ada empat orang. Yaitu seorang perempuan berusia 56 tahun, seorang pria berusia 69 tahun, seorang pria berusia 39 tahun, dan seorang perempuan berusia 44 tahun. Keempat orang ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi nomor 267. Saat ini keempat pasien ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

    Klaster penularan Kelurahan Pandena ada empat orang. Yaitu seorang remaja perempuan berusia 18 tahun, seorang perempuan berusia 21 tahun, seorang perempuan berusia 51 tahun, dan seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun. Keempat pasien ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi nomor 270.

    “Sebelumnya, pasien ini sempat mengeluh gejala nyeri dada, anosmia, dan batuk pilek. Sehingga ditetapkan sebagai pasien suspec,” jelas dia.

    Dengan adanya tambahan 14 pasien ini, kasus positif Covid-19 di Kota Madiun mencapai 299 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 240 orang dan pasien meninggal 18 orang. Sedangkan pasien positif aktif yang menjalani isolasi ada 41 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.