Covid-19 Rambah Bappeda Jatim, 21 Pegawai Positif

Covid-19 Rambah Bappeda Jatim, 21 Pegawai Positif Kepala Bappeda Jawa Timur Mohammad Rudy Ermawan Yulianto (kanan) (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Virus corona menginvasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jatim. Setelah Kepala Bappeda, Mohammad Rudy Ermawan Yulianto, meninggal dunia karena Covid-19, kini ada 21 bawahannya yang belakangan juga diketahui terpapar.

    Hal ini dikonfirmasi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, di Surabaya, Rabu (15/7/2020).  Ia menjelaskan dari hasil swab PCR, ada 21 pegawai Bappeda Jatim yang positif Covid-19.

    Untuk sementara, lanjut Heru, jam kerja pegawai di Bappeda dibuat bergantian. Yakni satu hari work from home (WFH), satu hari masuk kantor. Sementara untuk posisi almarhum, jelas Heru, akan diganti oleh Pelaksana Harian (Plh). Namun untuk namanya, Heru belum membocorkannya.

    Kepala Bappeda Meninggal Kena Corona, Pemprov Jatim Berduka

    "Untuk sementara, di Bappeda nanti Plh-nya untuk pelaksananya," tambahnya, seperti dikutip dari detik.com.

    Sebelumnya, Kepala Bappeda Jatim, Rudy, meninggal dengan status positif Covid-19. Selain itu, ia memiliki riwayat penyakit penyerta, yakni hipertensi, jantung, dan diabetes.

    Rudy diketahui mulai dirawat di RS Darmo pada tanggal 5-7 Juli 2020. Ia kemudian dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif ke RSUD Dr Soetomo. Ia akhirnya mengembuskan napas terakhir Selasa (14/7/2020) sekitar pukul 19.56 WIB.

    Muncul Istilah Airbone dan Aerosol dalam Penyebaran Covid-19, Apa Itu?

    "Sebelum meninggal sudah koma sejak tanggal 7 Juli lalu. Punya hipertensi, jantung dan diabetes. Kita doakan yang terbaik kepada beliau," pungkasnya.

    Tertular dari Ayahanda

    Khofifah menjelaskan almarhum yang juga mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya ini diketahui terpapar Covid-19 setelah mengantarkan sang ayah yang sedang berobat. Setelah di-swab, ternyata sang ayah positif Covid-19.

    Gubernur Khofifah mengucapkan bela sungkawa dan duka yang mendalam. Ia menyampaikan, almarhum adalah salah satu ASN terbaik yang dimiliki Pemprov Jatim. Almarhum juga berperan aktif menangani Covid-19 di Jawa Timur, seiring masuknya almarhum dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim.

    Alhamdulillah, Jatim Cetak Rekor 521 Pasien Sembuh dalam Sehari

    Sang ayah diketahui meninggal dunia sepuluh hari yang lalu. Almarhum Rudy kemudian menjalani tes swab dan terdeteksi positif Covid-19.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.