Di Madiun, Kuntilanak Berburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Pengguna Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Sabtu (22/5/2021) pagi, dikagetkan dengan sesosok hantu kuntilanak.

Di Madiun, Kuntilanak Berburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Hantu kuntilanak mensosialisasikan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19 di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Sabtu (22/5/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pengguna Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Sabtu (22/5/2021) pagi, dikagetkan dengan sesosok hantu kuntilanak. Hantu berambut panjang dengan pakaian serba putih itu datang ke Jl. Pahlawan untuk menertibkan warga yang tidak mengenakan masker.

    Itu merupakan salah satu cara dari Polres Madiun Kota dalam mensosialisasikan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Tidak hanya sosok kuntilanak yang dihadarikan, tetapi juga ada sesosok penderita Covid-19 dan tenaga medis yang dihadirkan dalam kegiatan itu.

    Hantu kuntilanak itu pun berjalan di Jl. Pahlawan untuk memantau aktivitas warga. Saat ada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, sang kuntilanak pun akan mendatanginya. Bukan untuk menakut-nakuti, tetapi memberikan masker.

    Curi Besi Bangunan, Ketua Perindo Nganjuk Diusulkan Dipecat

    Petugas juga akan memberikan sanksi bagi pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Bukan hanya memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, petugas juga memberikan reward berupa bingkisan kepada warga yang tertib mematuhi protokol kesehatan.

    “Tolong hargai usaha tim gugus tugas, tim medis. Untuk itu masyarakat harus taat pada protokol kesehatan,” kata seorang petugas saat melakukan sosialisasi.

    Hantu kuntilanak mensosialisasikan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19 di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Sabtu (22/5/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Djoko Winarto, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Diharapkan masyarakat tetap patuh untuk menerapkan protokol kesehatan karena saat ini jumlah kasus positif meningkat terus.

    “Diharapkan masyarakat lebih patuh untuk mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” kata dia.

    Guncangan Gempa M 5,9, 112 Bangunan Rusak dan 1 Warga Terluka di Blitar

    Sosok hantu kuntilanak ini dipilih dalam sosialisasi ini supaya mengingatkan bahwa ketika tidak patuh terhadap protokol kesehatan akan terkena virus corona dan bisa berujung dalam kematian. Selain itu, ada sosok penderita Covid-19 yang menggunakan kursi roda dan petugas medis yang telah berjuang semaksimal mungkin untuk kesembuhan para pasien corona.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.