Di Sidoarjo, Densus Tangkap Terduga Teroris dan Sita Senjata Api

Dalam penggeledahan rumah terduga teroris, petugas menemukan senjata api (senpi) hingga panah.

Di Sidoarjo, Densus Tangkap Terduga Teroris dan Sita Senjata Api Tempat tinggal terduga teroris di Sidoarjo. (Suparno/detikcom)

    Madiunpos.com, SIDOARJO – Selain fi Surabaya dan Mojokerto, Densus 88 Antiteror juga meringkus terduga teroris di Sidoarjo. Penggeledahan rumah terduga teroris tersebut membuat tetangga kaget.

    Terduga teroris itu berinisial BR, 55. Ia tinggal di Perumahan Taman Puspa Sari, Desa Klurak, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Sehari-hari ia menjual busana Muslim.

    BR baru satu bulan tinggal di perumahan tersebut. Candra, Ketua RT 027/RW 006 Perum Taman Puspa Sari mengatakan BR ditangkap siang tadi di depan pintu masuk perumahan.

    Baca Juga: Pedagang Parfum di Mojokerto Diciduk Densus

    "Dari keterangan warga, terduga teroris ditangkap di depan Perumahan Taman Puspa Sari sekitar pukul 10.50 WIB," kata Candra di perumahan tersebut, Jumat (26/2/2021).

    Candra menjelaskan terduga teroris tersebut langsung dibawa oleh Densus 88 Antiteror ke Mapolda Jatim. Setelah salat Jumat, ia menjadi saksi dalam penggeledahan rumah BR.

    "Kami tidak tahu persis ya karena terduga ini baru menjadi warga perumahan satu bulan," tambah Candra.

    Baca Juga: Densus Bawa Panah hingga Samurai dari Rumah Terduga Teroris di Surabaya

    Sementara Dedi, 58, tetangga dekat terduga teroris itu mengaku kaget dengan penggeledahan tersebut. Menurutnya BR ramah dengan tetangga.

    "Kami tetangga dekat sangat kaget melihat ada penggeledahan di rumah terduga teroris. Karena terduga ini meski tetangga baru tapi sangat ramah," pungkas Dedi.

    Dalam penggeledahan rumah terduga teroris, petugas menemukan senjata api (senpi) hingga panah.

    Murahnya Kebangetan! Warung Ini Jual Soto Ayam Seporsi Cuma Rp1.000

    "Ada sekitar 10 orang anggota Densus 88 yang melakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan ditemukan senpi, busur dan anak panah, serta beberapa dokumen," kata Ketua RT 027/RW 006 Perum Taman Puspa Sari, Candra, Jumat (26/2/2021).

    Ia menjelaskan seusai menggeledah, petugas keluar dengan membawa barang bukti yang dimasukkan ke dalam dua kantong. "Tadi petugas masuk ke rumah Blok L-28 sekitar pukul 13.00 WIB, seusai salat Jumat," tambah Candra.

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.