Dianggap Kumuh, Deretan Warung Samping Plaza Madiun Dibongkar

Deretan warung di selatan kawasan parkir Sumber Umis Kota Madiun dibongkar untuk penataan kawasan.

Dianggap Kumuh, Deretan Warung Samping Plaza Madiun Dibongkar Warga secara mandiri membongkar bangunan warung yang ada di samping Plaza Madiun, Jumat (3/4/2020). (Istimewa-Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Sebelas warung di selatan kawasan parkir Sumber Umis Kota Madiun atau di samping Plaza Madiun dibongkar, Jumat (3/4/2020). Warung-warung tersebut dibongkar karena kumuh dan mengganggu keindahan.

    Setelah bersih dari warung, kawasan itu nantinya untuk pengembangan kawasan taman wisata Sumber Umis. Pembongkaran warung-warung itu dilakukan secara mandiri oleh pemiliknya dibantu petugas Pemkot Madiun.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan kawasan itu akan disulap jadi kawasan wisata baru berkonsep internasional. Sehingga lingkungan yang ada di kawasan itu dibersihkan dan ditata ulang.

    Sempat Ditutup, Aset Milik Pemkot Madiun Ini Kembali Disewa

    Pedagang yang berjualan di kawasan itu pun masih diperbolehkan mencari nafkah di lokasi tersebut. Namun, untuk tempat berjualannya menggunakan tenda kerucut yang seragam. Supaya lebih menarik dan pengunjung juga nyaman.

    “Peran masyarakat dalam pembangunan semakin besar. Mumpung sedang tutup, pemiliknya melakukan pembongkaran sendiri. Ini dibongkar untuk diganti yang lebih bagus,” kata Maidi.

    Dia menyebut pembongkaran warung ini ditargetkan rampung Jumat ini. Ditargetkan kawasan tersebut bisa terlihat bersih dan rapi sebelum Lebaran nanti.

    Gubernur Jatim Minta Kepala Daerah Bebaskan Biaya Sewa Rusunawa

    Saat itu, pembangunan ini dipercepat lantaran sudah ada investor yang tertarik untuk mengembangkan kawasan tersebut.

    ‘’Investor sudah meninjau dan sangat tertarik. Rencananya, akan membuat tempat mainan di sini. Bahkan, minta segera,’’ kata Wali Kota.

    Nantinya, kawasan wisata ini akan dibangun tempat wisata dengan wahana dan spot menantang. Seperti arung jeram, tiruan patung Merlion Singapura, Menara Eiffel Prancis, dan Jam Big Ben Inggris. Selain itu juga akan ada lorong seni dan kuliner.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.