Dilantik Jadi Ketum PSHT Pusat Madiun, Moerdjoko Berharap Semua Bisa Menjadi Satu Lagi

Moerdjoko secara resmi telah dilantik sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Sabtu (10/4/2021).

Dilantik Jadi Ketum PSHT Pusat Madiun, Moerdjoko Berharap Semua Bisa Menjadi Satu Lagi Pelantikan pengurus PSHT Pusat Madiun di Graha Krida Budaya Jl. Merak Kota Madiun, Sabtu (10/4/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Moerdjoko secara resmi telah dilantik sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Sabtu (10/4/2021). Seusai dilantik, Moerdjoko berharap seluruh keluarga besar PSHT kembali lagi ke Pusat Madiun.

    “Bagaimana pun PSHT itu dari Madiun. Sampai kapan pun dari Madiun,” kata dia kepada wartawan.

    Hal itu sebagai respon Moerdjoko saat ditanya sengketa terkait kepengurusan PSHT. Menurut dia, keputusan kasasi dari Mahkamah Agung sudah jelas hak merek diserahkan ke PSHT Pusat Madiun. Sedangkan untuk badan hukum lain sudah ditolak. Meskipun, dia menyadari kasus tersebut belum tuntas 100%.

    Gempa 6,7 SR di Malang, Guncangannya Terasa Sampai Madiun

    Moerdjoko menjadi Ketua Umum PSHT Pusat Madiun periode 2021-2026 yang merupakan hasil Parapatan Luhur yang dilaksanakan pada 13 Maret lalu. Selain Moerdjoko, juga dilantik 167 orang pengurus PSHT Pusat Madiun.

    “Ada 167 personel yang dilantik. Mereka ini berada di sembilan lembaga, seperti lembaga pengkajian ajaran, dewan harkat martabat, perwakilan pusat di setiap provinsi, lembaga hukum advokasi, dan lainnya,” jelas dia.

    Pelantikan pengurus ini digelar secara tatap muka terbatas dan secara virtual. Seluruh pengurus cabang dalam negeri dan cabang khusus luar negeri bisa mengikuti secara virtual.

    Moerdjoko menyampaikan untuk kepengurusannya kali ini akan lebih memperhatikan prestasi para atlet dari PSHT. Diharapkan para anggota PSHT bisa berprestasi di pertandingan pencak silat dalam negeri maupun pertandingan internasional.

    Hilang Sehari, Kakek-Kakek di Ponorogo Ditemukan Meninggal di Sungai

    “Untuk agenda terdekat ini, kami akan mempersiapkan dalam rangka satu abad PSHT. Selain itu juga mempersiapkanpengesahan warga baru di bulan Suro,” jelas dia.

    Wali Kota Madiun, Maidi, yang hadir dalam pelantikan itu menyampaikan PSHT menjadi salah satu perguruan silat besar di tanah air sudah dikenal akan segudang prestasi yang ditorehkan. Untuk itu, dia berharap kepengurusan yang baru diharapkan semakin banyak menorehkan prestasi.

    “Prestasu dari atlet-atlet PSHT sudah ditunggu. Kepengurusan yang baru harus semakin dapat membawa perguruan ini semakin menorehkan prestasu,” kata dia.

    Maidi berpesan kepada pengurus PSHT yang baru untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Tanpa kondusifitas, daerah tidak akan maju.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.