Ditabrak Truk, Baliho Timpa Kabel PLN dan Padamkan Listrik Ribuan Pelanggan

Truk tabrak baliho yang kemudian menimpa kabel PLN dan membuat listrik padam.

Ditabrak Truk, Baliho Timpa Kabel PLN dan Padamkan Listrik Ribuan Pelanggan Tiang baliho di depan Terminal Seloaji menimpa kabel listrik setelah ditabrak truk. (detik.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Tiang baliho di depan Terminal Seloaji Ponorogo ambruk ditabrak truk bermuatan pupuk pada Sabtu (4/7/2020). Tiang baliho itu ambruk dan menimpa kabel PLN yang membuat aliran listrik di sejumlah wilayah di Ponorogo padam.

    "Total ada 4.300 pelanggan atau ada 17 gardu atau trafo yang terganggu penyaluran listrik," tutur Manager UP3 Ponorogo, Redi Zusanto, seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (4/7/2020).

    Wilayah yang terdampak, lanjut Redi, meliputi Jl. Arief Rahman Hakim, Desa Cekok, Desa Polorejo, Desa Ngunut, Desa Danang, Desa Kedungbanteng dan Kecamatan Sampung Sebagian.

    Keren! Siswa SMK di Madiun Bikin Mobil Listrik Khusus UMKM

    "Untuk pengamanan baliho yang mengenai jaringan, kami padamkan terlebih dahulu, mulai pukul 09.45 WIB hingga pukul 12.00 WIB," terang Redi.

    Redi mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati saat mengemudi. Terutama kejadian kecelakaan seperti ini bisa mengakibatkan putusnya aliran listrik.

    "Ini kan kecelakaan mobil menabrak baliho sehingga bagian balihonya menyentuh kabel listrik PLN, himbauannya masyarakat tetap hati-hati saat beraktivitas di sekitaran kabel/tiang listrik. Karena keselamatan menjadi perhatian kita bersama. Bila ragu agar bisa minta pengamanan atau pendampingan teman2 PLN, bisa hubungi call center 123 atau hubungi kantor PLN terdekat," tandas Redi.

    Unair Sedih dan Kecewa Syarat SE Wali Kota Surabaya Terkait UTBK

    Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo, menjelaskan kendaraan yang menabrak tiang baliho adalah truk Fuso bernopol K 1442 JM bermuatan 16 ton pupul. Truk itu dikemudikan Dimin dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Kejadiannya sekitar pukul 09.15 WIB.

    "Saat di lokasi, truk mengalami rem blong berjalan ke kiri terjadi menabrak tiang baliho di dan pohon di bahu jalan di sebelah barat," kata Indra.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.