Duh, Bayi Berusia 15 Bulan di Kota Madiun Terpapar Virus Corona

Seorang bayi perempuan berusia 15 bulan di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (29/8/2020).

Duh, Bayi Berusia 15 Bulan di Kota Madiun Terpapar Virus Corona Wali Kota Madiun, Maidi, memimpin penyemprotan disinfektan secara besar-besaran di sejumlah kelurahan, Jumat (28/8/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang bayi perempuan berusia 15 bulan di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (29/8/2020). Bayi yang berinisial AM ini merupakan kontak kasus konfirmasi nomor 39, 50, 51, dan pasien nomor 52.

    Pasien bayi perempuan ini merupakan hasil tracing tim medis yang menangani pasien konfirmasi sebelumnya. Setelah pasien nomor 39 mencuat dinyatakan positif Covid-19, seluruh kontak erat dilakukan tes swab.

    “Pasien ini [pasien nomor 71] tidak ada riwayat diajak keluar kota,” kata Kepala Diskominfo Kota Madiun, Subakri.

    Dia menuturkan saat ini bayi 15 bulan tersebut menjalani isolasi mandiri. Hal ini karena pasien tersebut tidak ada keluhan maupun gejala penyakit.

    Rayakan HUT ke-39, 8.000 Karyawan Inka Ikuti Ceramah Aa Gym Secara Daring

    Selain mulai menulari bayi, dua orang remaja di Kota Madiun juga tertular virus corona. Dua remaja tersebut merupakan warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman. Pasien nomor 72 berinisial FAP adalah seorang remaja laki-laki berusia 11 tahun. Sedangkan pasien nomor 73 berinisial FDKW merupakan seorang remaja perempuan berusia 20 tahun.

    “Kedua pasien ini merupakan kontak erat dari pasien nomor 61. Keduanya menjalani tes swab setelah pasien nomor 61 dinyatakan positif,” ujar Bakri yang menyebut kedua pasien tersebut juga menjalani isolasi mandiri di rumah.

    Kasus keempat pada Sabtu ini adalah seorang perempuan berusia 42 tahun dari Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial AW ini awalnya sempat mengeluh demam, pusing, dan nyeri beberapa hari sebelumnya. Pasien ini kemudian memeriksakan diri di RS swasta di Kota Madiun.

    Namun, setelah berobat di rumah sakit tidak menunjukkan kondisi yang membaik. Setelah periksa lagi di rumah sakit, pasien ini menjalani rapid test. Hasilnya AW reaktif.

    Sosiolog UGM Luncurkan Buku tentang Demokrasi Indonesia di Madiun

    “Setelah menjalani tes swab, ternyata hasilnya konfirmasi positif. Saat ini, pasien menjalani isolasi di RSUD dr. Soedono,” jelas dia.

    Dari hasil tracing yang dilakukan, lanjutnya, pasien ini tidak mempunyai riwayat bepergian keluar kota. Namun, suaminya bekerja di Sidoarjo dan biasa pulang setiap akhir pekan.

    Dengan adanya tambahan empat kasus baru ini, akumulasi pasien positif Covid-19 di Kota Madiun ada sebanyak 74 orang. Dengan 44 pasien sembuh dan dua orang meninggal dunia. Sedagkan 28 orang masih menjalani isolasi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.