Duh, Sudah 3 Kepala Desa di Madiun Meninggal karena Covid-19

Khoirul Mustofa, Kepala Desa Joho, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Duh, Sudah 3 Kepala Desa di Madiun Meninggal karena Covid-19 TPU Pagu Indah, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman. Kota Madiun, menjadi salah satu makam jenazah pasien Covid-19. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Khoirul Mustofa, Kepala Desa Joho, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Sebelumnya, Khoirul sempat dirawat beberapa hari di RSUD Dolopo.

    Dengan demikian, kepala desa yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Madiun ada tiga orang. Sebulan lalu, Kades Sambirejo, Kecamatan Jiwan Suratno dan Kades Tiron, Kecamatan Madiun, Retni Setyowati juga meninggal dunia karena Covid-19.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Madiun, Joko Lelono, mengatakan Kades Joho Khoirul Mustofa meninggal dunia pada Rabu (25/8/2021).

    Ratusan Pelamar CASN Kabupaten Madiun Tak Memenuhi Syarat

    “Sampai saat ini sudah ada tiga kepala desa di Madiun yang meninggal dunia karena Covid-19. Yang terakhir Kades Joho,” kata Joko, Jumat (27/8/2021).

    Dia menuturkan Kades Joho meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di RSUD Dolopo. Namun, karena kondisinya yang sudah cukup berat, kades tersebut akhirnya meninggal dunia.

    Dia meminta kepada kepala desa di Madiun supaya lebih disiplin protokol kesehatan. Terlebih saat ini penularan virus corona masih cukup tinggi.

    Pemuda Curi Ponsel di Studio Foto Madiun saat Pemilik Sedang Tertidur

    “Kepala desa sebagai Satgas Covid-19 di desa jug tidak boleh lengah. Jika lelah, istirahat dulu,” ujar dia.

    Data dari Satgas Covid-19, menunjukkan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun per Kamis (26/8/2021), ada penambahan kasus sebanyak 23 dan pasien sembuh sebanyak 58 orang. Sedangkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak tiga orang. Untuk kasus aktif di Madiun sebanyak 542 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.