Gunung Ini Jadi Yang Terpendek di Dunia, Tingginya Hanya 0,6 Meter

Sebuah gunung di China dilaporkan sebagai yang terpendek di dunia.

Gunung Ini Jadi Yang Terpendek di Dunia, Tingginya Hanya 0,6 Meter Kawasan Gunung Bromo Probolinggo. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebuah gunung di China dilaporkan sebagai yang terpendek di dunia. Gunung ini berukuran sangat kecil dan hanya memiliki ukuran 0,6 meter dari permukaan tanah ke titik tertinggi.

    Dikutip dari akun Instagram Infodunia @infoduniaa_ seperti melansir dari Odditycentral, menyebutkan, gunung tersebut bernama gunung Jingshan terletak di China. Meskipun lokasi, presisi, dan ukurannya terdengar menggelikan, nyatanya Jingshan dipercaya merupakan sebuah ujung gunung yang terkubur di dalam tanah.

    Jingshan telah tercatat dan dapat ditelusuri melalui catatan resmi distrik setempat sejak 100 tahun lalu. Bahkan, dulunya gunung tersebut menarik perhatian orang untuk menggalinya, untuk membuktikan dan mengetahui ketinggian gunung tersebut.

    Menurut Zheng Binhai, kurator pertama dari Shougung Bo Museum menyebutkan, selama masa pemerintahan Mao Zedong, sejumlah orang diperintah untuk menggali tanah di sekitar batu Jingshan guna membuktikan kalau itu bukanlah sebuah gunung.

    Madagaskar Pulau Tertua di Dunia. Penghuni Pertamanya Masyarakat Nusantara

    Setelah menggali beberapa meter, akhirnya mereka menyerah. Mereka tidak bisa menemukan dasar gunung terpendek di dunia yang menyerupai batu itu.

    Kemudian, pada 1958, ada seseorang yang kembali menggali batu tersebut. Alhasil dia juga menyerah karena tidak bisa menemukan dasar batu. Akhirnya, pada saat itu bongkhan batu besar tersebut diakui sebagai sebuah gunung dan dikenal dengan nama Jingshan.

    Kini pihak berwenang tidak memperbolehkan siapapun untuk menggali di sekitar gunung Jingshan.

    Gunung Jingshan kini diklaim sebagai gunung terpendek di dunia. Ia menjadi salah satu objek wisata populer di Tiongkok.

    Tak heran jika banyak turis berdatangan hanya sekedar untuk melihat gunung tersebut. Gunung ini merupakan simbol keyakinan dan memiliki daya tarik tersendiri bagi turis lokal.

    Laut Bisa Lebih Bersih Berkat Sandal Jepit dari Alga Ini



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.