Harga Daging Sapi di Madiun Stabil Rp110.000/Kg

Harga daging sapi di Kota Madiun masih stabil di angka Rp110.000 per satu kilogram.

Harga Daging Sapi di Madiun Stabil Rp110.000/Kg Seorang pedagang daging sapi di Pasar Besar Kota Madiun melayani pembeli, Kamis (24/2/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Harga daging sapi di Kota Madiun belum mengalami kenaikan. Saat ini harga daging sapi per satu kilogram masih stabil di angka Rp110.000.

    Padahal di beberapa daerah, harga daging sapi mengalami kenaikan cukup tinggi yakni mencapai Rp140.000 per 1 kg.

    Seorang pedagang daging sapi di Pasar Besar Kota Madiun, Puri, mengatakan tidak ada kenaikan harga daging sapi dalam beberapa bulan ini. Harga daging sapi masih stabil senilai Rp110.000 per kilogram.

    Dia mengatakan sebenarnya harga daging sapi dari peternak sapi sudah naik sejak tiga bulan lalu. Namun, ia enggan menaikkan harga karena takut ditinggal pelanggan.

    Beri Perhatian untuk Anak Berkebutuhan Khusus, Pemkot Madiun Sediakan Sekolah Inklusi

    “Sebenarnya memang naik dari peternakan. Tapi saya enggak bisa menaikkan harga karena takut kalau tidak ada pembeli. Jadi saya mengurangi keuntungannya,” jelas dia saat ditemui di lapaknya, Kamis (24/2/2022).

    Puri menyampaikan pandemi Covid-19 yang terjadi dalam dua tahun terakhir benar-benar memukul penjualan daging sapi. Sehingga, ketika harga dinaikkan akan berdampak pada tingkat penjualan. Apalagi sebagian besar pelanggannya merupakan pelaku usaha kuliner.

    “Kalau dinaikkan ya nanti pelanggan saya pada kabur,” jelas dia.

    Untuk menyiasati hal itu, Puri mengaku menaikkan harga untuk bagian paru, babat, otak, dan lainnya. Dia berencana menaikkan harga pada saat momen Lebaran tahun ini.

    Kampanyekan Kebersihan Lingkungan, Puluhan Pelajar di Madiun Lukis Tong Sampah

    Pedagang daging sapi lain, Suprapti, menyampaikan tidak ada kenaikan harga daging sapi. Harganya stabil di angka Rp110.000 per kilogram.

    “Ini tidak naik harga saja, sepi pembeli. Apalagi kalau harga dinaikkan,” kata dia.

    Suprapti menyampaikan untuk saat ini terjadi peningkatan permintaan daging sapi. Hal ini karena masyarakat sudah diperbolehkan menggelar resepsi pernikahan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.