Kampanyekan Kebersihan Lingkungan, Puluhan Pelajar di Madiun Lukis Tong Sampah

Kepala DLH Kota Madiun, Agus Siswanto, mengatakan lomba melukis tempat sampah ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Lingkungan Hidup 2022.

Kampanyekan Kebersihan Lingkungan, Puluhan Pelajar di Madiun Lukis Tong Sampah Seorang pelajar melukis di tong sampah dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 di Ngrowo Bening, Kota Madiun, Rabu (23/2/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Alya Nur Fauziah, 13, terlihat serius dalam memegang kuas dan melukiskan cat ke tong sampah. Satu per satu bagian dengan hati-hati diwarnai dengan cat. Terlihat siswi kelas VI itu sedang melukis berbagai bunga di tong sampah.

    Alya menjadi salah satu peserta dalam lomba melukis dengan media tong sampah yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun di Ngrowo Bening, Rabu (23/2/2022). Selain Alya, ada puluhan peserta dari berbagai sekolah yang mengikuti lomba tersebut.

    Siswi SD Muhammadiyah Kota Madiun itu mengatakan dirinya melukis berbagai bunga di media lukis yang telah disediakan panitia. Dia menggambarkan Madiun sebagai kota sejuta bunga.

    Warga Madiun Rela Antre Berjam-Jam Demi 2 Liter Migor

    “Ini ada gambar berbagai bunga. Tempat sampahnya kan jadi lebih cantik kalau dilukis,” jelas dia.

    Peserta lain, Alexsandra Rasty Agustin, 13, menceritakan dirinya juga melukis berbagai bunga dan tanaman hijau di media lukis. Lukisan yang penuh warna ini akan membuat tong sampah menjadi indah.

    Seorang pelajar melukis di tong sampah dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 di Ngrowo Bening, Kota Madiun, Rabu (23/2/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Siswa kelas VIII SMPN 9 Madiun itu menuturkan dirinya merupakan perwakilan dari sekolah untuk mengikuti lomba melukis ini. Lomba lukis di tong sampah ini untuk memeriahkan hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022.

    “Kalau tempat sampahnya menarik, harapannya orang-orang kalau membuang sampah ya di tempat sampah, jangan buang sampah sembarangan,” jelas dia.

    Kepala DLH Kota Madiun, Agus Siswanto, mengatakan lomba melukis tempat sampah ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Lingkungan Hidup 2022. Peserta melukis tempat sampah ini terdiri dari puluhan peserta yang merupakan murid SD/MI hingga SMP/MTs.

    Madiun Level 4 PPKM, Pemkot Kaji Pengetatan Aktivitas Masyarakat

    “Pesertanya dari SD/MI ada 58 anak, SMP/MTs ada 18 anak dan perwakilan dari OPD,” kata dia.

    Agus menuturkan lomba ini bertujuan untuk mewadahi para siswa yang hobi melukis dan mengkampanyekan cinta lingkungan. Untuk tema lomba melukis ini, ada PHBS, Madiun sejuta bunga, dan pengolahan sampah.

    “Jadi, peserta boleh memilih untuk menggambar dengan tiga tema tersebut. Harapannya masyarakat dan pelajar lebih mencintai lingkungan. Dan teman-teman yang punya hobi melukis juga bisa disalurkan,” terang Agus.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.