Hendak Memakan Ayam, Ular Sanca Ditangkap di Madiun

Hendak Memakan Ayam, Ular Sanca Ditangkap di Madiun Sejumlah warga Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, menonton ular sanca yang ditangkap warga, Jumat (13/1/2017). (Madiunpos.com/JIBI/Istimewa)

    Seekor ular sanca sepanjang tiga meter ditangkap warga Kanigoro.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seekor ular sanca kembang sepanjang tiga meter ditangkap warga Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Kamis (12/1/2017). Ular sanca kembang itu meresahkan warga setempat karena kerap memakan hewan ternak.

    Warga yang menangkap ular sanca itu, Agus Setio Pambudi, mengatakan ular sanca sepanjang tiga meter itu ditangkap saat hendak memakan ayam milik tetangganya, Kamis malam. Sejumlah warga melihat ular itu melilit ayam hingga mati.

    "Ular itu baru melilit ayam milik Mansur, warga RT 020/RW 005, Kelurahan Kanigoro, dan belum memakannya. Namun keburu ketahuan warga lalu ular itu kabur," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (13/1/2017).

    Agus menuturkan salah seorang warga menemuinya dan meminta tolong kepadanya untuk menangkap ular itu. Agus pun bergegas menuju lokasi dan mencari ular itu dan segera menangkapnya.

    "Saya tidak takut memegang ular liar itu. Saya kemarin hanya menolong warga karena ayamnya dimakan ular sanca," jelas salah satu karyawan perusahaan roti di Kota Madiun ini.

    Agus menuturkan ular sanca tersebut mengalami luka-luka terutama di bagian ekornya. Saat ini ular itu berada di rumahnya dan ditempatkan di kandang sehingga tidak bisa keluar memangsa ternak milik warga.

    "Sudah dikasih makan. Sepertinya ular itu lapar karena kemarin kan tidak jadi makan ayamnya karena keburu ketahuan warga," kata dia.



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.