Hindari Hal Berikut Agar Tak Memperparah Jerawat

Agar jerawat tidak semakin parah, ada beberapa hal yang harus dihindari.

Hindari Hal Berikut Agar Tak Memperparah Jerawat Ilustrasi memencet jerawat. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Munculnya jerawat di wajah pasti akan membuat risih dan terasa mengganggu. Jerawat tidak selalu muncul karena wajah yang kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh.

    Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri. Jerawat juga mengandung nanah yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.

    Beberapa orang menggunakan jenis produk untuk membuat jerawat kempes dan hilang. Selain mengobatinya dengan obat jerawat, Anda juga perlu melakukan berbagai hal untuk menghindari penyebaran jerawat di wajah.

    Polisi Buru Penyebar Pertama Video Seks “Mirip Gisel”

    Dilansir dari okezone.com, Jumat (6/11/2020), berikut ini hal-hal yang harus Anda hindari agar jerawat tidak semakin parah.

    1. Paparan sinar matahari

    Bila Anda keluar rumah dan tidak memakai tabir surya, kulit Anda yang berjerawat akan muncul semakin parah. Selain itu, sinar matahari juga dapat merusak tekstur kulit, serta menimbulkan bintik-bintik hitam di wajah. Usahakan selalu pakai tabir surya sebelum berpergian

    1. Memencet jerawat

    Memencet jerawat merupakan tindakan yang tidak boleh dilakukan. Namun hal ini masih sering dilakukan oleh banyak orang, terlebih bila melihat jerawat yang sudah matang. Bila dilakukan terus menerus, kulit wajah Anda malah dapat menimbulkan bekas jerawat yang susah hilang dan memperparah kondisi kulit.

    1. Memakai lemon

    Lemon sebenarnya bahan alami yang bagus untuk kulit. Namun, bila Anda tidak berhati-hati saat memakainya, malah akan membuat iritasi kulit. Bahkan bila wajah Anda berjerawat, kondisi kulit malah akan semakin parah. Sebaiknya saat menggunakan lemon, cukup gosokkan secara lembut di kulit wajah dan jangan terlalu sering memakainya.

    Diduga Rem Blong, Truk Fuso Sebabkan 8 Kendaraan Kecelakaan Karambol di Batu

    1. Scrubbing berlebihan

    Memang scrubbing perlu dilakukan secara rutin untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tapi jika wajah Anda sedang berjerawat, sebaiknya lebih hati-hati lagi saat melakukannya. Karena ketika wajah yang berjerawat digosok terlalu keras, efeknya jerawat bisa makin parah. Agar lebih aman, pilih sabun cuci wajah yang lembut dan khusus untuk jerawat.

    1. Perawatan kulit wajah yang tidak benar

    Saat ini banyak sekali jenis perawatan kulit untuk berjerawat yang tersedia di berbagai klinik kecantikan. Namun Anda harus pintar memilih jenis perawatan yang sesuai dengan kulit Anda. Terlebih, kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling sensitif. Karena bila perawatan yang Anda lakukan tidak cocok untuk kulit, hal tersebut malah akan memperparah jerawat.

    1. Membiarkan kulit wajah tanpa pelembap

    Sekalipun berjerawat. Kulit tetap perlu diberi pelembap agar kulit bisa tetap terhidrasi dengan baik dan kelembapannya terjaga. Pilih jenis pelembab yang cocok untuk jenis kulit Anda untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya.

    Heboh Boikot Produk Prancis, Hotman Paris Ngotot Enggak Akan Ganti Nama



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.