Ingin Sekolah Tatap Muka, Kepala Sekolah Ini Menangis Dihadapan Jokowi

Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita, menangis di hadapan Presiden Jokowi dalam konferensi video.

Ingin Sekolah Tatap Muka, Kepala Sekolah Ini Menangis Dihadapan Jokowi Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita, berdialog dengan Presiden Jokowi secara virtual, Kamis (19/8/2021). (tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita, menangis di hadapan Presiden Jokowi dalam konferensi video. Elmi Gurita mengaku sangat rindu melaksanakan pembelajaran tatap muka dan bertemu dengan siswa-siswinya.

    Konferensi video itu dilakukan Presiden Jokowi saat memantau secara langsung vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). Ada beberapa perwakilan sekolah dari berbagai provinsi di Indonesia yang mengikuti konferensi video tersebut. Termasuk dari SMAN 5 Pekanbaru, Riau.

    Saat itu, Jokowi mempersilakan masing-masing daerah memaparkan kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang dilaksanakan. Saat tiba giliran di SMAN 5 Pekanbaru, Elmi menyampaikan curahan hatinya kepada presiden.

    “Saya Elmi Gurita, Kepala SMAN 5 Pekanbaru. Kami mengucapkan terima kasih pada Bapak Presiden dan Institusi BIN yang telah memfasilitasi vaksin massal untuk peserta didik kami,” kata Elmi saat berbincang secara virtual dengan Jokowi yang ditayangkan melalui YouTube Channel Sekretariat Presiden, Kamis (19/8/2021).

    Kunjungi Madiun, Jokowi Akan Resmikan Pabrik Porang dan Tinjau Vaksinasi Covid-19

    Dengan suara terisak, Elmi mengatakan bahwa dirinya rindu dengan seluruh peserta didik. Dia menyampaikan keinginannya supaya pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan.

    Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, lanjut dia, pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksnaakan dengan kondisi peserta didik sehat.

    “Kami selalu mendoakan bapak selalu sehat dan dapat memimpin negeri ini dengan baik. Mudah-mudahan virus coroa bisa hilang dari negeri kita ini,” kata dia.

    Ketua OSIS SMAN 5 Pekanbaru, Tengku Baihaqi, juga menyampaikan keluhannya kepada Presiden melalui virtual tersebut. Dia mengatakan vaksinasi Covid-19 ini akan menjadi angin segar bagi siswa-siswi di sekolahnya.

    “Saya sebagai ketua OSIS, selama masa pandemi, saya memiliki hambatan-hambatan untuk melaksanakan program kerja kami. Karena tidak bisa tatap muka. Padahal, OSIS menjadi sarana pembelajaran wawasan kebangsaan di sekolah. Semoga corona cepat berlalu dan kita bisa kembali tatap muka di sekolah,” kata siswa kelas XII itu.

    Wali Kota Madiun Pindahkan Pasien Isoman ke Isoter

    Menanggapi keluhan itu, Presiden Jokowi menyampaikan pembelajaran tatap muka menjadi harapan bersama. Namun, yang perlu diingat jangan sampai saat pembelajaran tatap muka dibuka ada siswa yang terpapar Covid-19.

    “Ini yang harus kita hindari. Oleh sebab itu, saya titip pakai masker itu harus. Meski sudah divaksin,” kata Jokowi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.