Sekolah Tatap Muka Segera Dibuka, Jokowi: Jika Seluruh Pelajar Sudah Divaksinasi

Presiden Joko Widodo menyampaikan pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan jika seluruh pelajar telah divaksinasi Covid-19.

Sekolah Tatap Muka Segera Dibuka, Jokowi: Jika Seluruh Pelajar Sudah Divaksinasi
    Madiunpos.com, MADIUN -- Presiden Joko Widodo menyampaikan pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan jika seluruh pelajar telah divaksinasi Covid-19. Presiden juga meminta saat PTM digelar, harus lebih hati-hati supaya tidak ada pelajar yang terpapar Covid-19.

    Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021). Dalam kunjungan itu, Jokowi juga melakukan konferensi video dengan beberapa daerah di Indonesia untuk mengecek vaksinasi pelajar.

    "Jadi, nanti untuk semua pelajar di tanah air, kalau sudah divaksin, silakan dilakukan langsung belajar tatap muka. Karena SKB tiga menteri sudah ada," kata Presiden melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

    Jokowi juga berharap agar anak-anak Indonesia bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka. Saat ini, berbagai daerah sedang melakukan percepatan vaksinasi untuk kalangan pelajar.

    "Kami juga berharap anak-anak bisa kembali tatap muka, seperti yang disampaikan kepala sekolah. Kita semua harus hati-hati, jangan sampai pas dibuka pembelajaran tatap muka ada yang terpapar Covid-19," jelas dia.

    Jokowi meminta kepada seluruh pemerintah daerah beserta instansi terkait agar mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19. Hal ini supaya dapat segera tercipta kekebalan komunal atau herd immunity.

    Presiden mengarahkan supaya saat ada vaksin datang langsung dihabiskan untuk disuntikkan ke masyarakat.

    "Kalau vaksinnya datang, habiskan. Kalau habis, minta lagi. Sehingga terjadi kekebalan komunal, herd immunity, sehingga kita bisa terproteksi, terlindungi, dari Covid-19. Harapan kita demikian. Kita berdoa terus memohon kepada Allah SWT agar Covid bisa segera hilang dari bumi pertiwi Indonesia. Semuanya sehat," jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.