Jokowi Nilai Porang Bakal Jadi Makanan Sehat Masa Depan

Presiden Joko Widodo mengunjungi pabrik pengolahan porang di Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021) siang.

Jokowi Nilai Porang Bakal Jadi Makanan Sehat Masa Depan Presiden Jokowi saat meninjau pabrik pengolahan porang, PT Asia Prima Konjac, di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). (Istimewa/Pemprov Jatim)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Presiden Joko Widodo mengunjungi pabrik pengolahan porang di Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021) siang. Presiden menganggap porang bisa menjadi makanan sehat masa depan.

    Dia menuturkan porang memiliki kadar kalori dan karbohidrat yang rendah. Sehingga porang ini bisa menjadi pengganti beras karena kadar gulanya sangat rendah.

    “Kita tahu porang ini akan menjadi makanan masa depan. Karena low kalori, low carbon, dan bebas kadar gula. Ini bisa jadi makanan sehat masa depan,” kata Jokowi seusai mengunjungi PT Asia Prima Konjac.

    Sekolah Tatap Muka Segera Dibuka, Jokowi: Jika Seluruh Pelajar Sudah Divaksinasi

    Presiden meminta menteri pertanian untuk serius dalam mengembangkan komoditas baru ini. Untuk itu, dia menegaskan supaya porang tidak diekspor dalam bentuk mentahan atau bibit.

    Setelah meninjau pabrik pengolahan porang di Madiun ini, dia melihat bahwa porang sudah bisa diproses menjadi tepung. Jokowi pun optimistis tahun depan porang ini bisa dijual menjadi beras porang dan menjadi komoditas ekspor andalan.

    Ingin Sekolah Tatap Muka, Kepala Sekolah Ini Menangis Dihadapan Jokowi

    “Diharapkan porang tidak diekspor dalam bentuk mentahan. Seperti yang tadi kita lihat di sini. Ini sudah setengah jadi. Bisa jadi tepung. InsyaAllah tahun depan bisa jadi beras porang,” kata Jokowi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.