Ini Penampakan Kain Kafan Ibu Muda yang Dicuri di Jombang

Kain kafan yang dicuri dari makam Anis Purwaningsih, 30, terbungkus tas kain warna biru dan kantong plastik hitam.

Ini Penampakan Kain Kafan Ibu Muda yang Dicuri di Jombang Kain kafan Anis Purwaningsih yang dicuri (Detikcom-Istimewa)

    Madiunpos.com, JOMBANG – Kain kafan yang dicuri dari makam Anis Purwaningsih, 30, ditemukan di kebun sebelah rumah warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang. Seperti apa penampakannya?

    Kafan yang dicuri dari makam Anis kali pertama ditemukan Lilik Kustiyah, 49, pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kain putih itu terbungkus tas kain warna biru dan kantong plastik hitam. Bungkusan tersebut tergeletak di kebun sebelah rumah Lilik.

    "Mau saya bakar, tapi saya buka dulu, kok baunya wangi seperti bau orang mati, ternyata isinya kafan ada bercak darahnya. Saya langsung lari bilang ke orang-orang," kata Lilik kepada wartawan di lokasi penemuan kafan, Senin (21/9/2020).

    Muhammadiyah Nyatakan Tujuh Sikap Terkait Covid-19, Salah Satunya Minta Tunda Pilkada

    Bungkusan kain kafan tersebut disita polisi. Kain putih yang ditemukan Lilik berukuran 1 meter x 2 meter. Selain aromanya wangi, kain ini nampak lusuh dan ada noda kecokelatan di beberapa bagiannya.

    Kapolsek Ngoro AKP Yanuar Tri Sanjaya mengatakan noda tersebut bukan bercak darah. "Bukan bercak darah, hanya kotoran tanah," terangnya.

    Ia memastikan kain kafan yang dicuri dari makam Anis itu masih utuh. Tidak ada bekas potongan pada kain putih polos tersebut.

    Positif Covid-19, Menteri Agama Fachrul Razi Jalani Isolasi di Rumah Sakit

    "Sudah diamankan keluarga, diminta untuk dimasukkan ke makam kembali," tandas Yanuar.

     

    Makam Berantakan

    Seperti diberitakan sebelumnya, penjarahan makam Anis kali pertama diketahui Suparno, 54, pada Minggu (20/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Warga Dusun Padar Kidul, Desa Kesamben itu hendak berziarah ke makam istrinya di permakaman umum Dusun Sumberbeji. Saat itu dia mendapati makam Anis berantakan.

    Sampai saat ini belum diketahui pelaku pembongkaran makam Anis. Orang tak dikenal itu mencuri kain kafan yang membungkus jenazah ibu muda tersebut. Pelaku diduga membongkar makam istri Muhammah Khotib, 30, itu hanya menggunakan sebuah piring seng.

    Geger Makam Ibu Muda di Jombang Dibongkar, Kain Kafan Dicuri

    Anis meninggal dunia saat dirawat di RSK Mojowarno, Jombang, pada Sabtu (19/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Dia mengalami pendarahan pasca operasi persalinan anak keduanya. Jenazahnya dimakamkan pada hari yang sama di permakaman umum Dusun Sumberbeji sekitar pukul 16.00 WIB.

    Sedangkan bayi Anis meninggal dunia satu hari sebelumnya, Jumat (18/9). Bayi tersebut dimakamkan hari itu juga di permakaman yang sama. Makam Anis dan bayinya bersebelahan.

    Anis diketahui berasal dari Kecamatan Pare, Kediri. Dia tinggal di Dusun Sumberbeji sejak menikah dengan Muhammad Khotib, 30. Pasangan ini sudah mempunyai anak perempuan yang kini berusia sekitar 4 tahun.

    Nunung Srimulat Dikabarkan Positif Covid-19

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.