Inka Kenalkan E-Inobus di Pameran Teknologi Bergengsi Dunia

PT Industri Kereta Api (Inka) (Persero) ikut serta dalam pameran virtual Hannover Messe (HM) 2021.

Inka Kenalkan E-Inobus di Pameran Teknologi Bergengsi Dunia Direktur Utama PT Inka, Budi Noviantoro menunjukkan bus listrik yang diberi nama E-INOBUS, Senin (19/10/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- PT Industri Kereta Api (Inka) (Persero) ikut serta dalam pameran virtual Hannover Messe (HM) 2021. Pameran teknologi terbesar di dunia itu dilaksanakan secara virtual mulai Rabu-Jumat (12-16/4/2021).

    Senior Manager Pengembangan Produk dan Teknologi PT Inka, Febry Pandu Wijaya, mengatakan Inka menjadi satu dari 156 perusahaan lain yang ikut serta dalam pameran HM21. Keikutserataan dalam pameran internasional ini juga untuk mendorong percepatan digitalisasi atau Making Indonesia 4.0.

    “Dalam pameran HM21 ini, Inka menampilkan Bus Listrik E-Inobus,” kata dia, Rabu (14/4/2021).

    Berkah Ramadan, Hasil Panen Petani Semangka dan Blewah di Madiun Laris Terjual

    Febry menyampaikan Inka mulai menerapkan Industri 4.0 dalam proses produksinya sejak 2017. Pihaknya juga bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk merealisasikan penerapan Industri 4.0.

    “Konsep Cofigurable Virtual Workstation (CVWS) telah diusulkan oleh tim ITB sebagai implementasi yang lebih sesuai dari konsep Industri 4.0 di PT Inka tanpa mengubah industri menjadi mode otomatis penuh,” terang Febry.

    Lebih lanjut, dia menyampaikan konsep CVWS Industri 4.0 ini juga akan diterapkan dalam proses manufaktur bus listrik E-Inobus. Melalui konsep ini, pihaknya bisa memantau secara realtime, seperti kondisi shoop floor, progres produksi yang lebih akurat, jam kerja operator, dan lainnya.

    Ramadan saat Pandemi, Bupati Madiun Minta Tak Ada Bagi-Bagi Takjil dan Bukber

    “Sampai sekarang, tim IT Inka terus menyempurnakan aplikasi Industri 4.0 untuk produksi kami,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.