Innalillahi, Ketua PCNU Madiun, Kiai Ibnu Abbas Thohir Meninggal Dunia

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Madiun, K. H. Ibnu Abbas Thohir wafat, Selasa (8/2/2022) malam.

Innalillahi, Ketua PCNU Madiun, Kiai Ibnu Abbas Thohir Meninggal Dunia Warga mengiring pemakaman Ketua PCNU Kabupaten Madiun, Kiai Ibnu Abbas Thohir, Rabu (9/2/2022). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Madiun, K. H. Ibnu Abbas Thohir wafat, Selasa (8/2/2022) malam. Pemakaman dilakukan pada Rabu (9/2/2022) pagi.

    Ketua PC GP Ansor Kabupaten Madiun, Khotamil Anam, mengatakan ketua PCNU yang akrab disapa Gus Ib itu meninggal dunia pada Rabu pukul 22.45 WIB. Gus Ib sebelumnya dilarikan ke RSUD Dolopo setelah mengeluh sakit di area perut.

    “Informasi yang saya terima, beliau wafat dalam perjalanan menuju ke RSUD Dolopo,” kata pria yang akrab disapa Gus Anam itu.

    Muncul Penularan Covid-19, 3 Sekolah di Madiun Ditutup Sementara

    Gus anam memastikan Gus Ib tidak terpapar Covid-19 sebelum meninggal. Sehingga proses pemakaman pun dilakukan dengan biasa.

    “Gus Ib memang punya riwayat sakit lambung. Tetapi tetap beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.

    Kesedihan atas kepergian Gus Ib juga disarakan Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro. Dia mengenang Gus Ib merupakan sosok kiai yang arif dan bijaksana. Bupati mengaku kaget saat mendengar kepergian Gus Ib.

    2 Siswa SMP Bernardus Madiun Positif Covid-19, PTM Dihentikan Sementara

    “Tadi malam saya sedang perjalanan, tiba-tiba dihubungi dan ternyata kabar duka dari keluarga Gus Ib,” kata dia.

    Gus Ib merupakan Ketua PCNU Kabupaten Madiun yang baru. Gus Ib terpilih dalam Konferensi Cabang XVI PCNU Kabupaten Madiun yang digelar di Pondok Pesantren Al-Basyariyah Pilangkenceng pada Minggu (26/9/2021). Gus Ib juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Mlaten, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.