Istimewa! Warga Madiun Bisa Pinjam Mobil dan Rumah Dinas untuk Pernikahan

Wali Kota Madiun, Maidi, meminjamkan mobil dan rumah dinasnya untuk keperluan prosesi pernikahan bagi warga.

Istimewa! Warga Madiun Bisa Pinjam Mobil dan Rumah Dinas untuk Pernikahan Wali Kota Madiun, Maidi, menunjukkan mobil dinasnya yang bisa dipinjam warga untuk akad nikah. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Wali Kota Madiun, Maidi, meminjamkan mobil dan rumah dinasnya untuk keperluan prosesi pernikahan bagi warga. Warga boleh memanfaatkan fasilitas itu dengan cuma-cuma alias gratis.

    Maidi menyediakan mobil sedan Toyota Camry Hybrid dam Toyota New Vios untuk warga yang akan melangsungkan pernikahan. Bukan hanya mobil, Maidi juga memperbolehkan warga untuk memanfaatkan rumah dinasnya sebagai tempat menikah.

    Di masa pandemi Covid-19 ini, warga memang diperbolehkan menggelar pernikahan, tetapi hanya prosesi akad nikah saja. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

    Angka Kematian Tinggi, Wali Kota Madiun Heran Masih Ada Pasien Covid-19 yang Tak Mau Dirawat

    “Akad nikah boleh digelar. Kalau memang kesulitan kendaraan dan tempat untuk melangsungkan akad nikah, silakan pakai mobil dan rumah dinas saya,” kata dia, Kamis (2/9/2021).

    Selain dua mobil tersebut, Maidi juga menawarkan mobil pribadi yang ada di rumahnya. Yakni mobil jenis hardtop hingga sedan VW.

    Bagi warga yang ingin meminjam fasilitas tersebut bisa langsung mendaftar ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun. Dengan mendaftar itu, mobil yang akan dipinjam bisa segera dipersiapkan.

    Madiun Kini Level 3, Kapan PTM Akan Digelar?

    “Masyarakat yang rumahnya sempit-sempit itu nikah di sini boleh. Nanti keluarganya saya jemput pakai mobil kita. Kalau saya longgar juga mau jadi saksi,” ujarnya.

    Fasilitas mobil dan rumah dinas ini bisa diakses seluruh warga. Tetapi, diutamakan bagi anak yatim piatu dan warga kurang mampu.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.