Jalan Rusak Parah, Sidoarjo Bagai Kota 1.000 Lubang Jalan

Kabid Jalan dan Jembatan DPU Bina Marga Sidoarjo, Mujiono, mengakui masih banyak jalan di Sidoarjo yang rusak akibat curah hujan tinggi.

Jalan Rusak Parah, Sidoarjo Bagai Kota 1.000 Lubang Jalan Jalan rusak dan berlubang di Sidoarjo. (Suparno/detikcom)

    Madiunpos.com, SIDOARJO – Jalanan di Sidoarjo, Jawa Timur, banyak yang rusak parah dan berlubang. Saking parahnya, Kota Delta bagaikan kota dengan 1.000 jalan berlubang.

    Jalan rusak tersebut di antaranya Jl Lingkar Timur, jalan penghubung Porong ke Krembung, Jl Tulangan arah Prambon. Kemudian jalan penghubung Kecamatan Sukodono arah Krian, tepatnya di Desa Sawo Cangkring dan Desa Baciro Ngingor.

    Jalan berlubang juga ada di Jalan Raya Kepuh Kiriman arah Wadung Asri Kecamatan Waru. Meski jalan tersebut hanya 1 kilometer, namun ada sekitar 100 lubang jalan. Selain itu jalan penghubung antara Kecamatan Krian dan Balongbendo, lokasinya dekat Polsek Balongbendo atau sebelah timur bypass Balongbendo tepatnya di Desa Jabaran.

    Pemkot Madiun Bikin Kereta Isolasi untuk Warga Positif Covid-19

    "Jalan penghubung Sukodono arah Krian, tepatnya di Desa Baciro Ngingor dan Desa Sawo Cangkring rusak parah. Selain itu bila hujan deras jalan tersebut banjir," kata Muklis warga Krian, Jumat (5/2/2021).

    Muklis berharap, jalan Desa Beciro Ngingor ini segera diperbaiki karena jalan yang berlubang tersebut membuat banyak pengendara yang jatuh.

    "Warga di sini bosan, jalan ini setiap musim hujan selalu menjadi langganan jalan rusak dan berlubang," tambah Muklis.

    Perdunu akan Gelar Festival Santet, DKB Banyuwangi Kritik Stigma Kota Santet bakal Terulang

     

    Sudah Lama

    Hal yang sama disampaikan Farid, warga Desa Kepuh Kiriman Kecamatan Waru yang mengatakan jalan di Desa Kepuh Kiriman kondisinya sudah parah sangat lama. Jalan tersebut hanya sepanjang sekitar 1 kilometer, namun lubang jalannya sangat banyak sekali.

    "Jalan ini rusak parah sudah lama, semoga ada perhatian dari Pemkab Sidoarjo untuk segera diperbaiki. Akibat jalan rusak ini kendaraan roda dua banyak yang jatuh," kata Farid.

    Kabid Jalan dan Jembatan DPU Bina Marga Sidoarjo, Mujiono, mengakui masih banyak jalan di Sidoarjo yang rusak akibat curah hujan tinggi. Meski begitu pihaknya tetap berusaha memperbaiki jalan yang berlubang tersebut.

    Bapak dan Anak Meninggal Berpelukan setelah Kantor Desa di Banyuwangi Dihantam Truk

    "Sudah ada beberapa ruas jalan berlubang yang dilakukan perbaikan. Di antaranya Jalan Desa Wedi Gedangan. Dan sebagian Jalan Lingkar Timur wilayah Buduran," kata Mujiono.

    Mujiono menjelaskan selama ini banyak masyarakat yang mengeluh tentang jalan rusak dan berlubang. Pihaknya akan terus memaksimalkan material yang ada. Namun masih perlu waktu karena banyaknya jalan yang rusak akibat curah hujan yang tinggi.

    "Kami terus berupaya semaksimal mungkin, sambil menunggu persediaan material," kata Mujiono.

    Mengenal Cara Kerja Terapi Stem Cell yang Dianggap "Obat Segala Penyakit"



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.