Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Pemprov Jatim Dirikan RS Lapangan di Madiun

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendirikan rumah sakit lapangan khusus pasien Covid-19 di Rumah Sakit Paru Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Pemprov Jatim Dirikan RS Lapangan di Madiun Pekerja sedang menyelesaikan pembangunan rumah sakit lapangan khusus pasien Covid-19 di Kabupaten Madiun, Jumat (22/1/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendirikan rumah sakit lapangan khusus pasien Covid-19 di Rumah Sakit Paru Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Ditargetkan rumah sakit lapangan ini bisa dimanfaatkan untuk menampung pasien pada 25 Januari 2021.

    Pendirian rumah sakit lapangan ini karena angka kasus positif Covid-19 di wilayah Madiun Raya dalam beberapa pekan terakhir meningkat tajam. Nantinya rumah sakit lapangan ini akan menampung pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, mengatakan pembangunan rumah sakit lapangan ini ditargetkan rampung pada 25 Januari 2021. Namun, hingga saat ini masih ada pekerjaan yang belum rampung.

    Covid-19 Madiun : Ada Tambahan 60 Pasien Positif Sehari, 6 Pasien Di Antaranya Nakes

    “Tanggal 25 Januari harus rampung,” kata dia saat melakukan peninjauan di proyek pembangunan rumah sakit lapangan di Kabupaten Madiun ini, Jumat (22/1/2021).

    Dia meminta pihak rekanan yang mengerjakan proyek ini bisa mengebut pekerjaan pembangunan rumah sakit lapangan tersebut. Dijadwalkan rumah sakit lapangan itu akan diresmikan pada tanggal 25 Januari mendatang oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

    Heru meminta pekerjaan ini bisa dilembur 24 jam dan pekerjanya ditambah. Hal ini karena sisa waktu pengerjaan hanya tinggal tiga hari saja.

    Ponorogo Berlakukan PPKM, Ada Belasan Aturan yang Perlu Diketahui Masyarakat

    Di rumah sakit lapangan ini bisa menampung sekitar 140 pasien positif Covid-19. Pembangunan rumah sakit lapangan ini memanfaatkan gedung bekas yang ada di rumah sakit yang ada di lereng Gunung Wilis tersebut.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.