Kejar Capaian, Gerai  Vaksin Covid-19 Dibuka di Sumber Wangi Madiun

Pemerintah Kota Madiun membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Taman Sumber Wangi Jl. Pahlawan. Gerai tersebut digelar mulai Selasa-Sabtu (12-16/10/2021).

Kejar Capaian, Gerai  Vaksin Covid-19 Dibuka di Sumber Wangi Madiun Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga bagi nakes di RSUD Kota Madiun, Jumat (6/8/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Taman Sumber Wangi Jl. Pahlawan. Gerai tersebut digelar mulai Selasa-Sabtu (12-16/10/2021).

    Gerai ini sengaja dibuka di tempat umum supaya warga yang belum disuntik vaksin bisa segera mendapatkan vaksinasi Covid-19. Selain itu juga untuk mengejar capaian vaksinasi.

    Kepala Seksi Pengelolaan Pelayanan Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Madiun, Tri Wahyuning Novitasari, mengatakan gerai vaksin Covid-19 di Taman Sumber Wangi akan dibuka dua sesi. Sesi pagi mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Sedangkan sesi sore pada pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB.

    Puluhan Tahun Hidup di Bong Cino Madiun, Warga Pasrah Jika Dipindah ke Rusunawa

    Dia menuturkan gerai vaksinasi ini bebas diikuti seluruh warga negara Indonesia. Tidak ada batasan daerah untuk mendapatkan fasilitas vaksin ini.

    Untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, lanjut dia, warga cukup membawa fotokopi KTP atau KK untuk vaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua cukup menunjukkan sertifikat dosis pertama. Jika memang sudah waktunya vaksin dosis kedua, akan dilakukan vaksinasi.

    “Dari sertifikat itu kan bisa dilihat kapan jadwal vaksin kedua dan jenis vaksinnya apa. Tetapi gerai vaksinas ini hanya untuk vaksin Astrazeneca,” kata dia, Senin (11/10/2021).

    Parapatan Luhur PSHT P-16 Diusulkan Digelar di Magetan

    Dia meminta kepada warga yang akan mengikuti vaksinasi ini diharapkan membawa bolpoin. Hal itu untuk mempercepat pengisian draf skrining vaksin. Melalui vaksin di tempat umum ini, kata Vita, diharapkan bisa mempermudah masyarakat yang ingin vaksinasi Covid-19.

    Wali Kota Madiun, Maidi, menjelaskan saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Madiun sudah mencapai 91,21%. Ditargetkan dalam pekan ini seluruh warga Kota Madiun sudah divaksinasi.

    Dia menuturkan total sasaran untuk vaksin ini sebanyak 154.000 orang. Sedangkan sasaran yang telah divaksinasi sebanyak 14.353 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.