Kejuaraan Menanti, Atlet Muay Thai di Madiun Tetap Berlatih di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi Covid-19, para atlet muay thai di Madiun tetap rajin berlatih untuk mempersiapkan berbagai kejuaraan yang sudah menanti usai pandemi.

Kejuaraan Menanti, Atlet Muay Thai di Madiun Tetap Berlatih di Tengah Pandemi Para atlet muay thai di Madiun yang tampak tetap berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi. (madiuntoday.id)

    Madiunpos.com, MADIUN – Sejumlah atlet muay thai di Kota Pendekar, Madiun, tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatannya dengan rajin berlatih meski pandemi Covid-19 masih menghantui. Latihan di tengah pandemi ini tetap mereka lakukan guna mempersiapkan diri dalam berbagai kejuaraan yang sudah menanti. Kejuaraan-kejuaraan tersebut rencananya akan berlangsung seusai pandemi.

    Dilansir dari madiuntoday.id, Rabu (26/8/2020), para atlet muay thai tetap semangat berlatih di Lapangan Gulun Madiun dengan menerapkan protokol kesehatan. Mereka tampak menggunakan masker dan face shield meskipun sedang latihan. Akan tetapi, dalam kondisi tertentu mereka diizinkan melepaskan masker yang dikenakan.

    “Kami memang harus beradaptasi. Bedanya kami belajar lari pakai masker saat pandemi. Kalau ketika lari sudah merasa tidak kuat, masker boleh dibuka. Pelan-pelan dilatih seperti itu,” ujar Septiana Kusuma Wardhani, pelatih Yudhistira Fighting Club.

    Sah! Warga Tak Pakai Masker di Madiun Bakal Kena Denda Rp100.000

    Nana, panggilan akrab Septiana, pun mengungkapkan latihan yang harus dilakukan tetap seperti sebelum pandemi melanda. Latihan yang biasanya mereka lakukan seperti sit up, push up, back up, beberapa teknik hingga shadow boxing.

    Para atlet muay thai ini disiplin berlatih tiap hari Rabu dan Sabtu. Menurut Nana, latihan ini tidak sekadar menjaga stamina para atlet agar tetap fit. Akan tetapi, Nana menambahkan bahwa ia ingin kegiatan berolahraga kembali hidup dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    “Kami tidak ingin persiapan yang serba-instan menjelang kejuaraan. Oleh sebab itu, mulai sekarang sudah kami siapkan. Tentunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Nana.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.