Keren! Kereta Penumpang Pertama Buatan Inka Jadi Kafe di Madiun

Satu unit gerbong kereta api yang merupakan prototipe kereta penumpang pertama yang dibikin PT Industri Kereta Api (Inka) dijadikan kafe unik.

Keren! Kereta Penumpang Pertama Buatan Inka Jadi Kafe di Madiun Prototipe kereta penumpang buatan PT Inka dijadikan kafe untuk masyarakat, Sabtu (29/8/2021). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Satu unit gerbong kereta api yang merupakan prototipe kereta penumpang pertama yang dibikin PT Industri Kereta Api (Inka) dijadikan kafe unik. Nantinya, masyarakat bisa menikmati dan bersantai di gerbong bersejarah tersebut.

    Pemanfaatan prototipe gerbong penumpang pertama menjadi kafe dan resto itu menjadi kado dalam perayaan HUT ke-40 PT Inka.

    Gerbong yang dibuat pada tahun 1982 itu bernama Si Belo Kuda Troya. Ini merupakan prototipe kereta yang menjadi cikal bakal produksi kereta penumpang Inka hingga saat ini.

    Saat ini kereta tersebut sudah disulap sangat cantik. Di dalam gerbong itu diberi sofa yang nyaman untuk bersantai. Selain itu juga ada deretan kursi yang cocok untuk bekerja.

    Ada Ratusan Informasi Beasiswa Kuliah di WISH Online 2021, Catat Jadwalnya!

    Di dalam kereta itu juga sudah dilengkapi dengan dua pendingin ruangan. Jadi, meski di dalam gerbong tidak akan merasa kepanasan. Desain interiornya pun unik dan lebih modern.

    Prototipe kereta penumpang buatan PT Inka dijadikan kafe untuk masyarakat, Sabtu (29/8/2021). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

    Senior Manager PKBL CSR & Stakeholder Relationship PT Inka, Bambang Ramadhiarto, mengatakan ini merupakan gerbong bersejarah Inka. Dari prototipe gerbong ini, produksi kereta penumpang yang dihasilkan Inka dari dulu hingga sekarang berhasil dinikmati masyarakat.

    Dia menuturkan untuk saat ini pengerjaan kafe kereta ini sudah hampir selesai. Tinggal penyempurnaan saja. Lokasi kafe kereta bernama Arum Dalu ini berada tepat di halaman depan PT Inka, Jl. Yos Sudarso, Kota Madiun.

    PTM Mulai 30 Agustus, Gubernur Jatim: Khusus Daerah Level 3 dan 2

    “Rencananya tahun ini kita mulai buka. Ini untuk umum. Semoga PPKM segera berakhir,” kata dia, Sabtu (29/8/2021).

    Selain bisa menikmati hidangan di kafe kereta itu, kata Bambang, pengunjung nanti juga bisa menikmati museum PT Inka. Saat ini museum kereta tersebut masih disiapkan oleh perusahaan.

    Diharapkan keberadaan kafe kereta ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.