Keren! Ngawi Punya Destinasi Wisata yang Cocok Buat Ngonten

Pemerintah Kabupaten Ngawi akan mengembangkan tempat wisata dengan segmentasi orang berwisata untuk ngonten atau bikin konten di media sosial.

Keren! Ngawi Punya Destinasi Wisata yang Cocok Buat Ngonten Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, saat menjadi narasumber dalam Talkshow Virtual Jagongan Madiun Raya: Sinergi Pembangunan Daerah Menuju Sukses 2022 yang diselenggarakan Solopos Media Group pada Rabu (19/1/2022). (Istimewa)

    Madiunpos.com, NGAWI -- Pemerintah Kabupaten Ngawi akan mengembangkan tempat wisata dengan segmentasi orang berwisata untuk ngonten atau bikin konten di media sosial. Ada beberapa tempat wisata yang diunggulkan untuk segmen ini, yakni Benteng Pendem Van den Bosch dan Rumah Tua Dr. Radjiman Wediodiningrat.

    Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, mengatakan masing-masing daerah di Madiun Raya memiliki potensi wisata dengan karakteristik yang berbeda. Seperti di Magetan ada Telaga Sarangan, Pacitan ada berbagai pantai, Ponorogo mempunyai Telaga Ngebel, dan lainnya.

    Untuk itu, kata dia, di Kabupaten Ngawi akan mencoba mencari diferensiasi dari daerah lain. Ngawi akan menonjolkan potensi wisata yang berkaitan dengan sejarah dan heritage.

    “Ngawi punya Benteng Pendem dan Rumah Tua Radjiman. Itu sangat menarik sekali dan menjadi potensi,” kata dia saat menjadi narasumber dalam Talkshow Virtual Jagongan Madiun Raya: Sinergi Pembangunan Daerah Menuju Sukses 2022 yang diselenggarakan Solopos Media Group pada Rabu (19/1/2022).

    Begini Saran Peningkatan Ekonomi di Madiun Raya dari Dosen Unipma

    Wabup yang akrab disapa Antok ini menuturkan Ngawi bakal lebih mengambil segmen wisatawan yang datang untuk ngonten atau membuat konten di media sosial. Karena di dua tempat tersebut memiliki nilai sejarah yang cukup lengkap dan juga memiliki tempat yang estetik untuk dibuat konten medsos.

    “Saya kira ini sangat menarik ya. Karena ternyata banyak orang datang ke tempat wisata memang untuk membikin konten. Ini tentu mengarah ke digitalisasi,” jelas dia.

    Antok mengaku sepakat dengan konsep kolaborasi antar-daerah di Madiun Raya. Sehingga antar pemrintah daerah bisa bekerjasama untuk mengembangkan potensi ekonomi.

    “Di Madiun ada Bakorwil. Kalau Pak Maidi [Wali Kota Madiun] membuka bagaimana memperkenalkan Madiun Raya tentu sangat bagus. Bisa didorong dan beri fasilitas untuk seluruh sektor yang bisa kita kerjasamakan,” jelas dia.

    Mantap! Perputaran Uang dari Belanja ASN di UMKM Madiun Capai Rp11,4 Miliar

    Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kediri, Sofwan Kurnia, menyampaikan pada tahun 2022 ini harus membangun optimisme bersama. Sehingga potensi-potensi yang ada di Madiun Raya bisa dipromosikan bersama-sama.

    “Sinergitas itu menjadi krusial. Antar daerah harus sama-sama memulihkan ekonomi. Saling mengisi. Gotong royong mulai dari sini. Dan didorong untuk saling mengunjungi,” kata dia.

    Jadi, lanjut Sofwan, konsep sinergitas antar daerah yakni saling mendukung untuk pengembangan ekonomi. Seperti saling membeli produk khas daerah dan saling mengunjungi tempat-tempat menarik yang ada di setiap daerah di Madiun Raya.

    “Jadi saling dikuatkan. Saling mengunjungi. Dengan demikian ekonomi akan bergerak,” jelas dia.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.