Kikis Kesan Angker, Makam di Madiun Dicat Warna-Warni

Makam di Kota Madiun dicat warna-warni untuk mengikis kesan angker.

Kikis Kesan Angker, Makam di Madiun Dicat Warna-Warni

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kalau di Malang ada kampung warna-warni di Desa Jodipan, sedangkan di Kota Madiun ada makam warna-warni. Kesan angker di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun lantas hilang saat melihat keindahan warna-warni makam itu.

    Kijing dan nisan di TPU itu terlihat berwarna-warni. Ada warna merah, kuning, hijau, ungu, biru, dan lainnya. Jalan ke makam juga dicat berwarna-warni.

    TPU yang dikenal dengan sebutan Makam Nguwot itu kini viral di media sosial. Banyak warga yang datang ke makam untuk melihat dan berfoto di area makam.

    Pengurus Makam Nguwot, Gunawan, mengatakan pengecatan makam ini dilakukan untuk kegiatan loma kebersihan makam yang diselenggarakan Dinas Pertamanan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun. Makam ini dicat dengan beragam cat warna-warni untuk menghilangkan kesan seram.

    "Kegiatan pengecatan ini sekaligus untuk dilombakan dalam lomba kebersihan makam," kata dia, Sabtu (27/6/2020).

    Untuk mengecat seluruh makam dan area pemakaman ini dibutuhkan cat sebanyak 50 liter. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk mengecat semua makam yaitu selama sebulan.

    Gunawan menuturkan selain mengecat seluruh makam, juga ditanami bunga supaya lebih indah. Pihaknya mengaku sudah mendapatkan izin dari keluarga ahli waris untuk melakukan pengecatan itu.

    "Sudah izin ahli waris. Bahkan mereka juga ikut membantu dalam mengecat makam," jelas dia.

    Saat ini di lokasi makam juga dipasangi lampu yang cukup terang. Sehingga lokasi makam sudah tidak terkesan angker lagi. TPU di Kelurahan Tawangrejo ini berhasil menyabet sebagai juara pertama lomba kebersihan makam tingkat Kota Madiun.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.