Kunjungi Pemkot Madiun, Pemkot Probolinggo Belajar Naikkan Capaian Vaksinasi bagi Warga Lansia

Pemerintah Kota Probolinggo belajar terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia di Kota Madiun.

Kunjungi Pemkot Madiun, Pemkot Probolinggo Belajar Naikkan Capaian Vaksinasi bagi Warga Lansia Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan Wali Kota Madiun, Maidi, berkeliling di kawasan taman Sumber Wangi Jl. Pahlawan, Senin (8/11/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Probolinggo belajar terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia di Kota Madiun. Hal ini dilakukan karena capaian vaksinasi warga lansia di Kota Probolinggo masih rendah.

    Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengatakan kedatangannya ke Kota Madiun untuk belajar mengenai cara melaksanakan vaksinasi bagi warga lansia. Capaian vaksinasi warga lansia di Madiun sudah lebih dari 60%. Sehingga Madiun kini berada pada level 1 PPKM.

    "Saat ini di Probolinggo baru 41% untuk capaian vakasinasi lansia. Sehingga kita ingin menyempurnakan supaya bisa ada di level 1 [PPKM] seperti di Kota Madiun. Tadi malam sudah diskusi panjang lebar, banyak hal yang harus kita lakukan," kata dia saat berkunjung di Ngrowo Bening, Kota Madiun, Selasa (9/11/2021).

    Habib menyampaikan di Probolinggo masih banyak masyarakat yang termakan isu-isu hoaks terkait vaksinasi Covid-19. Kondisi ini sangat berpengaruh terhadap capaian vaksinasi di Probolinggo.

    Bekali Alumni dengan Ilmu Kewirausahaan, Unipma Hadirkan Pengusaha Sukses

    Menurutnya, Pemkot Probolinggo berupaya keras untuk menurunkan level PPKM, dari level 2 ke level 1. Namun, upaya tersebut akan sia-sia ketika tidak ada keterlibatan dari masyarakat.

    Ketika berada di level 1 PPKM, kata dia, perekonomian akan lebih terbuka dan berjalan. Hal itu seperti yang terjadi di Kota Madiun. Saat berada di level 1, perekonomian kecil mulai berkembang.

    "Ketika level 1, dampak ekonomi akan luar biasa. Mudah-mudahan ini akan menjadi edukasi ke masyarakat di Kota Probolinggo. Kalau justru level naik, tentu akan merugikan masyarakat sendiri," kata dia.

    Kiat-kiat yang akan dicontoh, lanjutnya, yakni dengan melibatkan semua stakeholder seperti RT dan RW untuk memberikan informasi supaya masyarakat tidak mudah termakan hoaks tentang vaksin. Dia menegaskan vaksin Covid-19 yang diberikan ke masyarakat, aman, halal, dan benar-benar meningkatkan imunitas tubuh.

    Alhamdulillah, 579 Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok di Madiun dapat BLT Rp1,2 Juta

    Wali Kota Madiun, Maidi, menyampaikan kunjungan Pemkot Probolinggo datang ke Kota Madiun adalah untuk mencari referensi terkait penanganan Covid-19. Salah satu cara adalah meningkatkan capaian vaksinasi.

    "Ini merupakan kunjungan balik dari Pemkot Probolinggo. Sebelumnya, Pemkot Madiun sudah ke sana untuk studi banding," kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.