Lagi, 3 Warga Magetan Positif Corona Kini Dirawat di RSUD Dr. Soedono Madiun

RSUD dr. Soedono Madiun menerima tambahan tiga warga Magetan yang positif Covid-19.

Lagi, 3 Warga Magetan Positif Corona Kini Dirawat di RSUD Dr. Soedono Madiun Bupati Magetan didampingi Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat saat menggelar konferensi pers di Pendapa Surya Graha terkait kasus corona di wilayah setempat,Minggu (22/3/2020). (Antara)

    Madiunpos.com, MAGETAN — RSUD dr. Soedono Madiun menerima tambahan tiga pasien positif Covid-19 asal Magetan, Jawa Timur. Kini, rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu merawat delapan warga positif terpapar virus corona.

    Ketiga warga Magetan yang positif Covid-19 itu telah diumumkan oleh Gubernur Khofifah.

    “Betul, sudah dilakukan evakuasi tadi [Selasa, 24/3/2020] malam sekitar antara pukul 22.00 WIB – 22.00 WIB. Ini setelah diumumkan oleh Gubernur, kalau yang bersangkutan positif corona,” ujar Direktur Utama RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, Rabu (25/3/2020).

    Corona Pukul Pekerja Informal, Wali Kota Madiun Berencana Beri Bantuan

    Seperti dilansir detik.com, ketiga warga yang positif corona itu, kata Bangun, telah masuk ruang isolasi, yang sudah ada lima pasien positif dan 15 PDP. Evakuasi melibatkan tim khusus mulai dari rumah hingga sampai ruang Isolasi RSUD dr Soedono Madiun.

    “Evakuasi oleh tim khusus. Sebelumnya ada 15 PDP dan 5 positif kini bertambah tiga positif dari Magetan lagi sehingga total dari Magetan yang positif ada 8 pasien,” kata Bangun.

    Bangun mengungkapkan seiring terus bertambahnya jumlah pasien di ruang isolasi, pihak RSUD dr Soedono Madiun telah mempersiapkan penambahan bed. Jumlah bed yang dipersiapkan mencapai 40 buah.

    Bupati Madiun Akui Dicibir Soal Corona

    “Saat ini ada sekitar 30-an bed ketersediaan kami,” tandasnya.

    Sebelumnya jumlah warga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (covid-19) di Magetan terus bertambah. Setelah kemarin siang berjumlah lima orang, kini bertambah tiga menjadi delapan.

    Tiga orang yang baru dinyatakan positif sebelumnya masuk dalam daftar ODP. Kedelapan warga Magetan yang positif dalam riwayatnya pernah kontak dengan pasien positif corona yang meninggal di RS Moewardi Solo.

    Jumlah Pasien Dalam Pengawasan Corona di RSUD dr. Soedono Madiun Bertambah 5

    “Memang kesemuanya dalam riwayat pernah kontak dengan keluarga korban yang meninggal dunia di RS Solo. Saat ini semuanya secara fisik kondisinya baik,” kata Bupati Magetan Suprawoto, Selasa.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.