Corona Pukul Pekerja Informal, Wali Kota Madiun Berencana Beri Bantuan

Pemkot Madiun akan memberikan bantuan bagi pekerja informal yang terdampak virus corona.

Corona Pukul Pekerja Informal, Wali Kota Madiun Berencana Beri Bantuan

    Madiunpos.com, MADIUN -- Wabah virus corona atau Covid-19 berimbas pada perekonomian masyarakat di Kota Madiun. Dampak ekonomi dari kebijakan kerja dan belajar di rumah serta pembatasan aktivitas di luar rumah benar-benar dirasakan masyarakat, terutama pekerja informal seperti pedagang kecil.

    Untuk meminimalkan dampak ekonomi itu, Wali Kota Madiun Maidi berencana memberikan bantuan bagi para pekerja di sektor informal yang sangat terdampak. Bantuan tersebut berupa pemberian paket sembako.

    421 Peserta Lolos SKD CPNS Kota Madiun

    "Ini masih kita bicarakan terkait bantuan yang akan diberikan," kata Maidi saat diwawancara wartawan seusai menghadiri rapat paripurna di DPRD Kota Madiun, Selasa (24/3/2020).

    Wali Kota menyampaikan warga yang akan mendapatkan bantuan sembako ini adalah pekerja informal yang masuk dalam daftar Program Keluarga Harapan (PKH).

    Pihaknya juga telah memeriksa ketersediaan sejumlah bahan kebutuhan pokok di gudang Bulog Madiun. Menurutnya, bantuan ini diperlukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

    Jumlah Pasien Dalam Pengawasan Corona di RSUD dr. Soedono Madiun Bertambah 5

    Lebih lanjut, Maidi mengaku masih mencari formula yang pas untuk penyaluran bantuan sembako tersebut. Hal ini karena pemberian bantuan secara langsung berpotensi menimbulkan kerumunan massa.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.