Libur Panjang, Pengunjung Madiun Umbul Square Terkerek Naik

Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan Madiun Umbul Square, Mohammad Santoso, mengatakan pengunjung tempat wisata ini memang menunjukkan tren kenaikan dalam beberapa pekan terakhir.

Libur Panjang, Pengunjung Madiun Umbul Square Terkerek Naik Wisatawan melihat koleksi satwa di tempat wisata Madiun Umbul Square saat libur panjang Isra Miraj, Senin (28/2/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Jumlah pengunjung di tempat wisata Madiun Umbul Square mulai terkerek naik setelah sebelumnya tutup karena kebijakan PPKM. Tercatat ratusan orang mendatangi Umbul Square pada libur panjang pada pekan ini.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Senin (28/2/2022), terlihat tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. Para pengunjung menikmati berbagai wahana yang ada di Umbul Square dan melihat koleksi satwa yang ada.

    Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan Madiun Umbul Square, Mohammad Santoso, mengatakan pengunjung tempat wisata ini memang menunjukkan tren kenaikan dalam beberapa pekan terakhir. Terlebih saat akhir pekan maupun libur panjang seperti momen Isra Miraj pada hari ini.

    Rata-rata jumlah pengunjung pada hari Sabtu sekitar 200 orang dan hari Minggu sekitar 300 orang. Namun, jumlah pengunjung cendurung menurun pada hari aktif.

    Diduga Hina Menag Yaqut, GP Ansor Madiun Laporkan 2 Pemilik Akun WA ke Polisi

    “Ini pada hari libur Isra Miraj, baru bebepa jam dibuka sudah tercatat ada 150 pengunjung,” kata dia.

    Santoso menyebut pada saat kebijakan PPKM dilakukan pada beberapa bulan lalu, Umbul Square memang tutup total. Baru pertengahan Desember 2021, tempat wisata yang ada di Kecamatan Dolopo ini mulai buka.

    Wisatawan melihat koleksi satwa di tempat wisata Madiun Umbul Square saat libur panjang Isra Miraj, Senin (28/2/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Untuk menarik pengunjung, pihaknya menyiapkan berbagai promo. Seperti pada momen Isra Miraj ini, dia mengakatan pengunjung yang usianya di bawah 12 tahun bisa masuk dengan gratis. Namun, pendamping anak tersebut tetap membayar.

    “Khusus hari ini, tiket masuk bagi pengunjung yang usianya di bawah 12 tahun gratis. Ini untuk menarik pengunjung supaya datang ke sini. Kalau anaknya sudah gratis, minimal kan ada pendamping yang ikut,” jelas dia.

    Saat ini ada beberapa satwa baru yang menghuni kebun binatang mini di Umbul Square, yakni burung nuri, musang, dan tupai terbang.

    Inka Siapkan 4 Kereta untuk Pusat Kuliner di Jl. Bogowonto Madiun

    “Ini ada satu lagi satwa yang akan hadir, yakni rusa timor. Saat ini belum datang,” kata dia.

    Seorang pengunjung, Nining, mengatakan datang ke Madiun Umbul Square untuk berwisata dan mengisi hari libur dalam memperingati Isra Miraj. Dia mengatakan saat ini koleksi satwa semakin banyak dan lokasinya juga cukup bersih.

    “Ini tadi bareng teman datang ke sini. Ya untuk liburan saja, dekat dari rumah juga kan,” kata warga Madiun ini.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.