Liverpool 2-0 Midtjylland: Gol ke-10.000 The Reds dari Diogo Jota

Pada laga melawan Midtjylland itu, Diogo Jota tak hanya memecah kebuntuan bagi Liverpool, tapi mencetak gol ke-10.000 dalam sejarah The Reds.

Liverpool 2-0 Midtjylland: Gol ke-10.000 The Reds dari Diogo Jota Liverpool susah payah mengalahkan Midtjylland 2-0 pada matchday kedua Liga Champions Grup D di Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. (Detikcom)

    Madiunpos.com, LIVERPOOL - Liverpool harus susah payah untuk mengalahkan Midtjylland dengan skor 2-0 pada matchday kedua Liga Champions Grup D di Anfield, Liverpool, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Dua gol The Reds dibuat Diogo Jota dan Mohamed Salah.

    Jota membuat gol pertama di menit ke-55 yang dilanjutkan penalti Salah pada menit ke-93. Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen grup dengan enam poin.

    Liverpool unggul dua angka dari Atalanta di posisi kedua dengan empat poin. Sementara Midtjylland masih tanpa poin di posisi terbawah.

    Jangan Keliru, Meski Dianggap Sehat Ternyata Makanan Ini Justru Sebaliknya

    Saat kick-off, Liverpool tidak memainkan trio penyerang  Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Mereka menurunkan Divock Origi, Takumi Minamino, Xherdan Shaqiri, dan Diogo Jota di lini serang.

    Dengan mengandalkan Jordan Henderson dan James Milner sebagai double pivot, Liverpool kesulitan membangun serangan. Beberapa kali upaya mereka untuk menyerang selalu mentah di barisan pertahanan Midtjylland.

    Tanpa tiga pemain depan andalan, Liverpool tidak bisa menciptakam satupun peluang bersih sepanjang babak pertama. Para pemain Midtjylland benar-benar berada di garis akhir untuk mengandalkan serangan balik.

    Pasutri di Surabaya Diciduk saat Beri Layanan Threesome

    Dari lima attempts yang dilepaskan, tak ada yang mencapai gawang Mikel Anderssen. Yang ada Liverpool malah kehilangan Fabinho di menit ke-28 karena cedera hamstring saat situasi tanpa bola. Fabinho pun digantikan bek muda Rhys Williams.

     

    Gol Jota

    Pada babak kedua, Liverpool menaikkan intensitas serangan untuk mendapatkan gol. Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-55 lewat kerja sama Trent Alexander-Arnold dan Xherdan Shaqiri.

    Shaqiri melakukan umpan 1-2 dan mengembalikannya ke Trent yang langsung mengirim bola ke tiang jauh. Diogo Jota dengan mudah menyonteknya ke gawang.

    Kecewa Tak Ditemui Khofifah, Massa Buruh Tolak Omnibus Law Bakar Kemenyan

    Gol itu membuat Liverpool makin bersemangat mengejar gol keduanya, tapi lagi-lagi Midtjylland bertahan dengan sangat baik. Ada lebih dari 5-6 pemain di sepertiga akhir lapangan mereka.

    Serangan balik masih jadi andalan tim tamu untuk mencuri gol. Satu peluang didapat Midtjylland pada menit ke-74 lewat Evander di kotak penalti Liverpool, namun sepakannya melebar.

    Pada menit ke-88, Roberto Firmino mendapat umpan tarik Trent di depan gawang, tapi bola sepakannya melayang di atas mistar. Semenit setelahnya Midtjylland gantian mendapat peluang emas menyamakan skor.

    Libur Panjang, ASN Pemkot Madiun Diimbau Tak Bepergian ke Luar Kota

    Anders Dreyer mampu menusuk ke kotak penalti dan melewati Joe Gomez. Saat berhadapan dengan Alisson, bola cungkilannya malah menyasar sisi gawang.

    Liverpool mendapat penalti di injury time saat akselerasi Salah ke kotak penalti dihentikan Paulinho dalam posisi on goal. Pemain Mesir itu maju sebagai eksekutor untuk menjebol jala tim tamu.

     

    Gol 10.000

    Pada laga itu, Diogo Jota tak hanya memecah kebuntuan bagi Liverpool. Tapi, dia mencetak gol bersejarah untuk klub kota pelabuhan tersebut.

    Keluar Kota saat Long Weekend, Warga Surabaya Harus Tunjukkan Hasil Swab Negatif

    Bagi Jota, ini adalah gol kandang ketiga beruntunnya setelah ke gawang Arsenal dan Sheffield United pekan lalu. Paling menyenangkan adalah gol Jota itu adalah gol ke-10.000 Liverpool sepanjang sejarah.

    Setelah didirikan pada 1892, gol pertama Liverpool dibuat Jock Smith pada September 1892. Sebelum ini, gol ke-9000 Liverpool dibuat oleh Sotiris Kyrgiakos pada 2010 alias 10 tahun lalu! Saat itu Kyrgiakos membobol Blackpool pada bulan Oktober juga, tepatnya tanggal 3, namun Liverpool kalah 1-2 di kandang.

    "Luar biasa. Setelah kemenangan tandang di Ajax, kami bisa melakukan tugas dengan baik. Tiga poin sangat penting," ujar Jota di BBC Sport.

    BMKG: Indonesia Lalui Perubahan Iklim Ekstrem

    "Mencetak gol ke-10.000? Itu cuma statistik, saya senang setidaknya bisa bikin gol dan menyenangkan bisa mencapai sejarah. Trent mengirim umpan matan dan Anda tinggal menuntaskannya," sambung Diogo Jota.

     

    Susunan pemain

    Liverpool: Alisson; Andy Robertson, Joe Gomez, Fabinho (Rhys Williams 30'), Trent Alexander-Arnold; James Milner, Jordan Henderson (Gini Wijnaldum 45'); Diogo Jota (Roberto Firmino 81'), Takumi Minamino (Sadio Mane 60'), Xherdan Shaqiri; Divock Origi (Mohamed Salah 60').

    Midtjylland: Mikkel Andersen; Paulinho, Alexander Scholz, Erik Sviatchenko, Joel Andersson; Jens Cajuste (Bozhidar Kraev 85'), Frank Ogochukwu Onyeka; Awer Mabil (Mikael Anderson 66'), Pione Sisto (Evander 72'), Anders Dreyer, Sory Kaba (Luca Pfeiffer 86').

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.