Lumbung Pangan Jatim Bagi-Bagi 1.275 Paket Sembako Gratis, Ini Cara Dapatkannya

Pemprov Jatim melalui Lumbung Pangan Jatim membagikan 1.275 paket sembako gratis dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-75 RI.

Lumbung Pangan Jatim Bagi-Bagi 1.275 Paket Sembako Gratis, Ini Cara Dapatkannya Petugas PT Pos Indonesia mendistribusikan barang sembako Lumbung Pangan Jatim untuk pembeli secara online. (JIBI/bisnis.com/Peni Widarti)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-75 RI ,  Pemerintah Provinsi Jawa Timur membagikan sembako gratis selama 17 hari kepada 75 orang/hari melalui Lumbung Pangan Jatim. Selain itu pelanggan dibebaskan biaya pengiriman.

    Perincian 75 pelanggan/hari yang mendapat sembako gratis adalah 17 pembeli berbelanja via bayar di tempat (COD). Kemudian delapan pembeli berbelanja via aplikasi WhatsApp, 45 pembeli berbelanja via laman, dan lima pembeli berbelanja di outlet atau via pre-order. Tersedia 1.275 paket sembako untuk program yang diberi nama Semarak Merdeka Pangan Jatim ini  dan berlangsung mulai 15-31 Agustus 2020.

    "Dengan semangat kemerdekaan, kami ingin memberikan bonus pada warga Jatim, khususnya pelanggan Lumbung Pangan agar bisa lebih menikmati kecukupan gizi mulai karbohidrat, protein nabati hingga hewani,” ucap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, seperti dilansir Antara.

    Gubernur Perpanjang dan Perluas Jangkauan Operasional Lumbung Pangan Jatim

    Lumbung Pangan Jatim digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan pangan masyarakat akibat pandemi Covid-19. Lumbung Pangan Jatim yang digelar di JX International Surabaya dimulai 21 April 2020 sedianya berakhir 21 Juli 2020. Namun, karena antusiasme masyarakat serta kebutuhan layanan maka keputusan diperpanjang hingga akhir tahun.

    Di Lumbung Pangan Jatim ini untuk layanan pembelanjaan didorong dengan metode daring dengan stimulus bebas biaya pengiriman. Baik memesan lewat laman maupun pesan aplikasi WhatsApp.

    Bagi warga yang ingin belanja sembako murah bisa memilih belanja via website di alamat https://lumbungpanganjatim.com/ dengan pembayaran lewat bank. Atau pemesanan daring sistem bayar di tempat (COD) melalui WhatsApp di nomor 08113340033.

    Lumbung Pangan Jatim akan Ada di 28 Kabupaten/Kota

    Pembelian sembako murah ini akan dikirimkan langsung ke alamat pembeli menggunakan jasa pengiriman PT Pos Indonesia. Maksimal waktu pengiriman adalah dua hari. Pembelian bahan pangan murah dengan harga di bawah pasar bisa dilakukan dengan minimal pembelian Rp60.000. Maksimal berat pembelanjaan adalah 20 kilogram.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.