Mandi Di Sungai Jeroan Madiun, Bocah 6 Tahun Hanyut

Seorang bocah berusia 6 tahun asal Kabupaten Madiun hanyut di Sungai Jeroan.

Mandi Di Sungai Jeroan Madiun, Bocah 6 Tahun Hanyut Refin Ardi Farendra. (detik.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Empat bocah di Kabupaten Madiun bermain dan mandi di sungai di tengah imbauang untuk #dirumahaja. Nahas, salah satu dari mereka hanyut dan hingga Senin (20/4/2020) pagi belum ditemukan.

    Peristiwa itu terjadi di Sungai Jeroan di Desa Babadan Lor, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Minggu (19/4/2020). Refin Ardi Farendra, 6, bersama ketiga rekannya pamit ke luar rumah untuk memancing di sungai yang tak jauh dari rumahnya.

    "Korban awalnya memancing pada hari Minggu sekitar pukul 13.30 WIB. Dari keterangan temannya, korban diduga hanyut," ujar Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, seperti dikutip Madiunpos.com dari detik.com, Senin (20/4/2020).

    Mendadak Ada Lesi di Kaki? Ahli Kesehatan: Bisa Jadi Itu Gejala Corona

    Ketiga teman korban, yakni Nefril, 7, Andra, 7, dan Girai, 5, telah dimintai keterangan oleh polisi. Dari keterangan mereka, korban awalnya asik mandi di pinggir sungai yang dangkal. Namun karena keasyikan mandi, korban tidak sadar semakin ke tengah sungai yang lebih dalam.

    "Saat mandi berempat, Andra dan Giral pulang. Korban dan Nefril masih mandi di sungai, koban mengajak saksi Nefril ke tengah sungai. Tiba-tiba korban tenggelam dan terbawa arus sungai," kata Kapolres.

    Dia menjelaskan, Nefril sempat berusaha menolong. Namun tidak bisa lantaran korban terbawa arus sungai dari anak sungai Madiun. Gagal menolong korban, Nefril langsung lari pulang ke rumahnya dan melaporkan ke orang tua korban.

    Kepergok Mencuri, Pria Ponorogo Malah Duel dengan Korban

    Mendengar kabar anaknya hanyut, orang tua korban dibantu warga melakukan pencarian dan melapor ke Polsek Balerejo.

    "Sekitar pukul 15.00 WIB ibu korban bersama warga langsung mencari anaknya yang dikabari Nefril, kalau korban tenggelam di sungai," ujarnya.

    Libatkan Tim SAR

    Kapolsek Balerejo, AKP Suyanto, menjelaskan pencarian korban langsung dilakukan mulai tadi malam. Pagi ini, proses pencarian kembali diteruskan dengan melibatkan Tim SAR BPBD Kabupaten Madiun.

    Sempat Turun di 2019, Jumlah Pengangguran Di Ponorogo Diprediksi Naik Lagi Tahun Ini

    "Pagi ini pencarian dilanjutkan melibatkan tim SAR dan BPBD Kabupaten Madiun. Lokasi pencarian menyusuri Sungai Jeroan anak dari sungai Madiun dan koordinasi hingga wilayah kabupaten yang dilalui sungai Madiun. Semoga segera ditemukan," kata kapolsek.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.