Masih Zero Covid-19, Wali Kota Madiun Bentuk Satgas Corona

Wali Kota Madiun, Maidi, membentuk Satgas Penanggulangan Corona agar status zero corona tetap terjaga.

Masih Zero Covid-19, Wali Kota Madiun Bentuk Satgas Corona Wali Kota Madiun, Maidi. (Espos/Abdul Jalil)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Wali Kota Madiun, Jawa Timur, Maidi, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Virus Corona. Tim ini bertugas antara lain mencegah penyebaran virus Covid-19 sekaligus mengimbau rumah makan dan hotel untuk menyediakan wastafel dan hand sanitizer serta menjaga kebersihan lingkungan

    Satgas ini terdiri atas Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait lainnya.

    Pembentukan satgas ini disampaikan Wali Kota Madiu dalam Apel Tanggap Corona di halaman Balai Kota Madiun, Senin (16/3/2020). ‘’Kota Madiun zero korona sampai saat ini [Senin]. Nah, yang zero ini harus terus dipertahankan,’’ kata Wali Kota seusai apel, seperti dilansir dari madiunkota.go.id.

    Daerah Lain Lockdown, Wawali Madiun: Kita Slowdown

    Ia meminta setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk ikut terjun dan mengampanyekan hidup bersih dan sehat untuk mengantisipasi penularan corona.

    Sebelumnya, Wali Kota Maidi sudah menginstruksikan agar para pelajar belajar di rumah hingga dua pekan ke depan. Ini untuk menghindari kontak dengan banyak orang.

    ‘’Kita juga punya program GDS (Gerakan Disiplin Siswa) nanti kita galakkan. Anak-anak tidak boleh keluyuran ke mana-mana. Apalagi ke luar kota,’’ tegasnya.

    Kunjungan Wisatawan Ke Madiun Bakal Anjlok Gara-Gara Ini

    Lebih jauh Wali Kota meminta warga Madiun tak perlu panik. Ia memastikan ketersediaan kebutuhan pokok aman. Isu adanya kelangkaan gula ia pastikan hoaks.

    ‘’Jadi bukan langka. Karena dalam satu waktu permintaan banyak sedang stok baru baru keluar besoknya. Kami pastikan semua kebutuhan aman. TPID [Tim Pemantau Inflasi Daerah] akan keliling hari ini,’’ terangnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.