Kunjungan Wisatawan Ke Madiun Bakal Anjlok Gara-Gara Ini

Tempat wisata di Kabupaten Madiun diminta tutup selama dua pekan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Kunjungan Wisatawan Ke Madiun Bakal Anjlok Gara-Gara Ini Caption ; Bupati Madiun Ahmad Dawami. (Istimewa-Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Madiun, Jawa Timur, bakal anjlok. Pasalnya, Bupati Madiun, Ahmad Dawami, meminta semua tempat wisata di wilayah tersebut untuk tutup selama dua pekan ke depan sejak Senin (16/3/2020).

    "Kita tidak hanya memerintahkan semua siswa sekolah untuk belajar di rumah, namun lokasi wisata semua kita perintahkan lewat Dinas Pariwisata untuk menutup," ujar Ahmad Dawami dalam konferensi pers di Pendapa Muda Graha, Kabupaten Madin, Senin, seperti dilansir detik.com

    Keputusan tersebut, lanjutnya, berdasarkan instruksi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Yakni terkait pencegahan penyebaran virus corona. Libur sekolah dan penutupan lokasi wisata akan berlangsung selama 14 hari mulai hari ini.

    Corona Menyerang, Kemenag Kota Madiun Pastikan Pemberangkatan Haji 2020 Masih Sesuai Jadwal

    "Selama 14 hari terhitung mulai sekarang penutupan lokasi wisata dan juga meliburkan sekolah agar murid belajar di rumah," imbuhnya.

    Menurut bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak panik dan menjaga kebersihan. Dalam persiapan dini pencegahan corona, pihak telah menyiagakan 26 Puskesmas dan dua RSUD.

    "Kita harap untuk semua warga Madiun jangan panik. Kita sudah siapkan 26 Puskesmas dan dua RSUD yakni Dolopo dan Caruban. Jaga kebersihan mulai dari diri sendiri, semua tempat makan serta toko modern harap menyediakan wastafel dengan air mengalir," lanjutnya.

    Sementara Jangan Ziarah Ke Makam Gus Dur Dulu, Ini Alasannya

    Data yang dihimpun detikcom, bupati juga memerintahkan semua OPD untuk membatalkan dinas luar kota. Termasuk melarang pihak sekolah untuk kegiatan study tour ke luar kota.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.