Masyarakat Ponorogo Digegerkan dengan Kedatangan Turis Asal Amerika

Masyarakat Ponorogo digegerkan dengan kedatangan seorang turis asal Amerika Serikat saat masa pandemi Covid-19.

Masyarakat Ponorogo Digegerkan dengan Kedatangan Turis Asal Amerika Petugas medis melakukan pengecekan kesehatan terhadap turis asing asal Amerika serikat, Stephen Kumar Banerjee, Minggu (3/5/2020) malam. (Istimewa/Polres Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Masyarakat Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, digegerkan dengan kedatangan turis asing dari Amerika Serikat. Masyarakat khawatir turis asing tersebut menjadi pembawa virus corona dan bisa menularkannya.

    Turis itu adalah seorang pria bernama Stephen Kumar Banerjee, 42, asal negara bagian Maryland, Amerika Serikat. Turis itu diketahui sedang berlibut dan telah singgah di beberapa kota di Indonesia.

    Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto, mengatakan masyarakat melaporkan adanya turis asing yang sedang di wilayahnya. Hal ini menjadi suatu kewaspadaan masyarakat untuk mencegah persebaran Covid-19.

    Viral, Wanita Cantik Asal Magetan Nyemplung Sawah di Ngawi

    “Warga khawatir turis asing ini jadi carrier Covid-19, jadi masyarakat melapor kepada petugas,” kata dia, Senin (4/5/2020).

    Petugas kepolisian bersama Koramil Kauman dan tim medis dari Puskesmas Kauman kemudian mencari tahu keberadaan turis asing tersebut. Hingga akhirnya warga Amerika itu ditemukan di Dukuh Sejeruk, Desa Kauman.

    Saat diminta untuk ikut petugas dan melakukan rapid test, kata Nyoto, turis asing itu menolaknya. Turis itu enggan untuk menjalani rapid test.

    Update Covid-19 Madiun! 1 Pasien Positif Sembuh, Kini Tinggal 1 Pasien yang Dirawat

    Setelah ada petugas dari Imigrasi dan petugas pengawasan orang asing Sat Intelkam Polres Ponorogo tiba di lokasi, akhirnya turis asing itu pun mau dievakuasi. Turis itu kemudian diantarkan ke penginapannya di Hotel Gajah Mada Ponorogo.

    “Turis itu diminta untuk melakukan isolasi mandiri di hotel. Petugas juga melakukan rapid test terhadap turis itu,” ujarnya.

    Saat mengevakuasi turis asing itu, tim menanganinya sesuai protokol Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi apabila turis itu terpapar virus corona.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.