Update Covid-19 Madiun! 1 Pasien Positif Sembuh, Kini Tinggal 1 Pasien yang Dirawat

Satu lagi pasien Covid-19 di Kabupaten Madiun sembuh.

Update Covid-19 Madiun! 1 Pasien Positif Sembuh, Kini Tinggal 1 Pasien yang Dirawat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Agung Tri Widodo (tengah) mengantar kepulangan pasien positif Covid-19 di rumahnya di Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Senin (4/5/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun terkonversi negatif atau sembuh. Per Senin (4/5/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun tinggal satu orang dan masih dirawat di RS.

    Dengan tambahan ini, artinya tiga dari empat pasien Covid-19 di Madiun sembuh. Satu orang yang baru sembuh ini merupakan pasien nomor 02 dari klaster Asrama Haji Sukolilo bernama Amil Wahib.

    PLN Bilang Tarif Listrik Tak Naik, Netizen Justru Mengeluh Tagihan Melonjak

    Selain Amil Wahib, istrinya bernama Durotul Mahmudah sempat dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19. Mahmudah yang menjadi pasien nomor tiga diduga terinfeksi setelah berkontak dengan suaminya setelah pulang dari pelatihan haji di Surabaya.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Agung Tri Widodo, mengatakan pasien nomor 02 ini kondisinya sudah membaik. Hasil uji swab juga telah menunjukkan negatif. Sehingga pasien yang selama ini dirawat di ruang isolasi RSUD dr. Soedono Madiun dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

    Dua Pasien Covid-19 di Jombang Didemo Warga, Diminta Angkat Kaki

    Agung menuturkan Istri Amil Wahib, yakni Mahmudah, sembuh lebih dulu setelah sempat sama-sama dirawat di RSUD dr. Soedono. Namun kini keduanya sudah sembuh.

    “Memang masuk rumah sakitnya lebih dahulu pasien 02. Tapi, setelah dites dua kali ternyata pasien 02 ini positif terus, sehingga terus dilakukan perawatan. Sedangkan pasien nomor 03, setelah tes swab kedua sudah negatif sehingga bisa langsung pulang,” jelas dia saat mengantar pasien 02 di rumahnya, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Senin siang.

    Posko Check Point Tak Dijaga, Kendaraan Luar Bebas Masuk Kota Madiun

    Agung menyampaikan dari empat kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun, tersisa pasien nomor 04 yang masih menjalani isolasi di RSUD Caruban.

    Masih Harus Karantina

    Bagi pasien yang dinyatakan sembuh diharapkan melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

    Sementara itu, Amil Wahib, mengaku bersyukur telah sembuh dari Covid-19. “Kemarin saya dan istri dinyatakan positif corona. Alhamdulillah bisa sembuh dan saat ini bisa pulang ke rumah. Saya akan melakukan karantina mandiri selama 14 hari setelah ini,” kata dia.

    Tega! Warga Pacitan Larang 2 Tenaga Medis Pulang Karena Takut Tertular Corona

    Perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun terdapat 667 orang dalam risiko (ODP), 296 orang dalam pemantauan (OD) dan 30 pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara pasien positif Covid-19 empat orang dengan tiga di antaranya sembuh.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.