Pulang dari RS, Pasien Positif Covid-19 Madiun yang Sembuh Disambut Lantunan Selawat

Kepulangan pasien positif Covid-19 yang sembuh disambut dengan lantunan selawat warga.

Pulang dari RS, Pasien Positif Covid-19 Madiun yang Sembuh Disambut Lantunan Selawat Pasien positif Covid-19 yang sembuh, Amil Wahib, sujud syukur setelah sampai di rumahnya di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Senin (4/5/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Kepulangan Amil Wahib, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun yang sembuh mendapat sambutan hangat dari tetangga dan keluarga. Bahkan setibanya di rumah, pasien nomor 02 itu disambut dengan lantunan selawat.

    Amil yang merupakan ASN di kantor Kemenag Kota Madiun itu telah menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD dr. Soedono Madiun selama beberapa pekan. Pria itu diantar petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun sampai di depan rumahnya di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun.

    Sesampainya di rumah, Amil pun bersujud syukur dan mengungkapkan rasa syukurnya setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dengan diiringi selawat, sejumlah warga pun mendatangi rumahnya untuk memberikan dukungan.

    Update Covid-19 Madiun! 1 Pasien Positif Sembuh, Kini Tinggal 1 Pasien yang Dirawat

    Saat memberikan sambutan, Amil bersyukur bisa sembuh dan kembali kepada keluarganya di rumah. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis di RSUD dr. Soedono yang telah merawat dirinya dan istrinya selama menjalani masa isolasi.

    “Saya juga ucapkan terima kasih kepada para tetangga dan petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Kebonsari yang telah mendukung kami,” katanya.

    Amil menyampaikan ruang isolasi yang ada di rumah sakit tidak sengeri bayangannya. Ternyata ruang isolasi yang disediakan cukup luas dan nyaman. Bahkan di ruang isolasi, dirinya bisa melakukan olahraga ringan dan senam untuk menjaga kebugaran tubuh.

    Posko Check Point Tak Dijaga, Kendaraan Luar Bebas Masuk Kota Madiun

    “Saya selama di ruang isolasi itu sehat. Tidak sakit apa-apa. Tidak ada keluhan apapun,” ujar dia.

    Selama di ruang isolasi itu, ia memanfaatkan waktunya untuk beribadah dan membaca Alquran.

    “Saya ngaji Alquran dari mulai awal puasa sampai pulang ini sudah dua kali khatam Alquran. Jadi di ruang isolasi benar-benar digunakan beribadah, mendekatkan diri kepada Allah,” kata dia.

    Tega! Warga Pacitan Larang 2 Tenaga Medis Pulang Karena Takut Tertular Corona

    Amil meminta kepada para tetangga untuk tidak takut dan menjauhi dirinya. Saat ini, dirinya telah dinyatakan negatif Covid-19.

    “Mudah-mudahan virus ini tidak lagi menjalar kepada siapa pun,” ungkap bapak dua anak ini.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Agung Tri Widodo, menyampaikan Amil Wahib telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hasil swab terakhir menunjukkan hasilnya negatif. Untuk itu, dia berharap masyarakat bisa menerimanya dan tidak perlu takut tertular virus.

    “Para tetangga tidak perlu takut. Karena pasien sudah negatif. Tetapi, pasien harus isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.