Membanggakan! Atlet Panahan Madiun Borong 6 Medali dari Kompetisi Nasional

Lima atlet panahan Kota Madiun pulang dengan membawa sejumlah medali dalam kompetisi nasional Fly Navy Internatioanl Archery Open 2021.

Membanggakan! Atlet Panahan Madiun Borong 6 Medali dari Kompetisi Nasional Para atlet panahan Kota Madiun yang berlaga di ajang nasional. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Lima atlet panahan Kota Madiun pulang dengan membawa sejumlah medali dalam kompetisi nasional Fly Navy Internatioanl Archery Open 2021. Ajang tersebut menjadi persiapan atlet panahan Kota Madiun untuk unjuk gigi dalam Porprov 2022.

    Para atlet panahan ini adalah Fikri Ananda Aryanta, Salwa Fadia Nur Azizah, M. Galih Krisna Murti, Dhimas Satya Widya Utama, dan Sulton Bima Qiu Sandi.

    Kompetisi tersebut berlangsung pada tanggal 18 hingga 22 Juni 2021 di Lapangan Puspenerbal Juanda Sidoarjo. Kompetisi Fly Navy International Archery Open 2021 ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-65 tahun Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal).

    Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Madiun, Arief Susilo, mengatakan ada lima atlet panahan Kota Madiun yang mengikuti kompetisi tersebut. Atlet panahan Kota Madiun mengikuti kompetisi untuk kategori U15 dan umum.

    BOR di RS Rujukan Covid-19 Jatim Wilayah Barat Diklaim Aman

    Atlet dari Kota Pecel ini berhasil meraih enam medali. Yaitu medali perunggu ditorehkan untuk kategori Mix 40 meter, medali perak dari kategori Mix 30 meter, medali perunggu dari kategori beregu putra 40 meter, medali perunggu dari kategori beregu 30 meter, medali perunggu dari kategori 30 meter perorangan putra, dan medali perunggu dari kategori perorangan putri 30 meter.

    Dia menuturkan dalam kompetisi tersebut para atlet Kota Madiun bertemu dengan para atlet dewasa bahkan ada yang dari marinir. Namun, para atlet panahan yang masih remaja itu tidak gentar dalam berkompetisi. Buktinya, mereka berhasil mendapatkan medali dari kompetisi itu.

    “Kita memang ikutnya umum, jadi siapa saja boleh ikut. Saingannya memang berat-berat. Bahkan untuk satu kategori harus bersaing dengan 40 peserta,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (30/6/2021).

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Pemprov Jatim Dimulai, Ada 13.496 Lowongan

    Arief mengaku bangga atas prestasi yang berhasil ditelurkan oleh para atletnya. Namun, dia menegaskan ajang tersebut menjadi pijakan bagi para atlet panahan Kota Madiun untuk berlaga pada ajang Porprov tahun 2022 mendatang.

    “Ajang ini sangat penting untuk melatih mental atlet supaya menjadi kuat. Supaya lebih siap dalam menghadapi Porprov 2022,” kata Arief.

    Lebih lanjut, para atlet panahan tersebut mempersiapkan untuk kompetisi tersebut selama sebulan. Namun, para atlet tersebut memang rutin menjalankan latihan empat hari dalam sepekan. Sehingga proses latihan yang panjang ini membuat para atlet lebih terlatih dan cakap dalam memainkan panahan.

    “Untuk latihan, yaitu setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Para atlet berlatih di Lapangan Manisrejo,” ujarnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.