Meski Berstatus Zona Hijau, Gedung Bioskop di Madiun Belum Dibuka

Kota Madiun saat ini sudah berstatus zona hijau persebaran Covid-19. Hampir seluruh tempat usaha di Kota Madiun telah diperbolehkan untuk buka, namun tidak untuk gedung bioskop.

Meski Berstatus Zona Hijau, Gedung Bioskop di Madiun Belum Dibuka Wali Kota Madiun, Maidi, bersama pejabat Forkopimda meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Lawu Plaza Madiun, Senin (22/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kota Madiun saat ini sudah berstatus zona hijau persebaran Covid-19. Hampir seluruh tempat usaha di Kota Madiun telah diperbolehkan untuk buka, namun tidak untuk gedung bioskop.

    Seluruh gedung bioskop di Madiun sampai saat ini belum ada yang dibuka. Berarti sudah sekitar empat bulan, seluruh gedung bioskop ditutup oleh pengelola. Seperti CGV di Lawu Plaza dan New Star Cineplex Suncity Madiun.

    General Manager Lawu Plaza Madiun, Andreas Nugroho, mengatakan untuk gedung bioskop CGV di Lawu Plaza Madiun sampai saat ini masih belum beroperasi. Hal ini karena pengelola gedung bioskop tersebut masih menunggu ketentuan dari kantor pusatnya.

    Waspada OTG! Mahasiswi di Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19

    “Kalau bioskop sampai saat ini belum dibuka. Itu masih menunggu ketentuan yang baru,” kata dia, Selasa (23/6/2020).

    Andreas menuturkan penetapan zona hijau di Kota Madiun sangat berdampak pada peningkatan pengunjung. Saat ini pengunjung di pusat perbelanjaan yang ada di Jl. Pahlawan tersebut sudah meningkat hingga 60%.

    Meski jumlah pengunjung tinggi, kata dia, tetapi nilai transaksi masih belum normal. Tetapi, ia memastikan trennya cukup positif.

    Polres Madiun Tetapkan 2 Tersangka dalam Kasus Bentrokan di Saradan

    “Di era new normal ini, kami membatasi jumlah pengunjung hanya sekitar 60% saja. Tempat parkir kalau sudah 60% terisi juga akan kami tutup. Protokol kesehatan juga kita perketat. Seluruh pengunjung wajib mengenakan masker,” terang dia.

    Even Promo Suncity Mall Madiun, Nur Cholis, mengatakan sampai saat ini gedung bioskop New Star Cineplax Suncity Madiun masih tutup. Penutupan gedung bioskop ini karena kondisi pandemi Covid-19.

    Pria yang akrab dipanggil Koko itu menyampaikan saat ini tingkat kunjungan sudah seperti saat normal. Pada hari aktif, jumlah pengunjung mencapai sudah di angka 3.000 orang.

    Penyerang Wakapolres Karanganyar Baru Keluar dari Penjara karena Kasus Terorisme

    “Untuk jumlah pengunjung weekend, masih di angka antara 5.000 orang sampai 6.000 orang. Kalau sebelum adanya wabah corona ini, jumlah pengunjung mencapai 10.000 orang,” kata Koko yang menyebut saat ini sudah hampir 80% tenant di mal tersebut sudah buka.

     

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.